IKLAN




 

Korwil Bidik Jepon Gelar Lomba MAPSI

Upacara Lomba MAPSI SD se Korwil Jepon, Kabupaten Blora

Upacara Pembukaan MAPSI 
JEPON, ME - Mendukung penguatan profil Pelajar Pancasila point satu, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Korwil Bidik Kecamatan Jepon menggelar lomba MAPSI (Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami) di Kantor Korwil Bidik Jepon, Rabu (27/07/2022). 

Acara dimulai dengan Upacara Pembukaan pada pukul 7 pagi. Dihadiri Koordinator Wilayah Bidik Kecamatan Jepon, 43 Kepala Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Jepon, serta diikuti 297 siswa sebagai peserta lomba MAPSI. Dalam laporannya, Ketua Panitia Lomba MAPSI, Ali Mustofa, menyampaikan terkait tolok ukur pelaksanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar.

“Salah satu tolok ukur penetapan dan keberhasilan pelaksanaan kurikulum PAI Sekolah Dasar, adalah dengan memupuk rasa ukhuawah islamiyah antar siswa. Selain itu juga perlu menumbuhkan rasa cinta seni yang bernuansa islami, meningkatkan pengalaman beribadah siswa, meningkatkan akhakul karimah juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar siswa.” ujarnya. 

Ajang Silaturahmi
Di saat yang sama Koordinator Wilayah Bidang Kependidikan Kecamatan Jepon, menyambut baik kecepatan pelaksanaan lomba MAPSI di wilayah kerjanya. 

“Lomba MAPSI merupakan moment, sekaligus wahana untuk bersyukur bagi setiap pelaku Pendidikan. Baik bagi para pendidik, maupun bagi para peserta didik. Kita harus bersyukur kepada Allah, yang telah mengijinkan kita juga anak-anak untuk silaturohmi di Korwil Bidik Kecamatan Jepon pada pagi ini,” sambutnya. 

"Lomba Mapsi dapat dimanfaatkan pula sebagai wahana ukuwah islamiah yang strategis untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya. Juga sebagai wahana berkompetensi   antar anak-anak dan wahana belajar bagi anak - anak.” imbuhnya.

Kategori Lomba MAPSI
Pada kesempatan itu, Korwil Bidik Kecamatan Jepon, juga memberikan motivasi kepada para peserta lomba maupun kepada Kepala Sekolah SD.  

“Bagi juara lomba, bulan September akan dikirim mewakili Kecamatan Jepon untuk mengikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Blora,” pungkasnya. 

Kategori lomba MAPSI yang dilaksanakan di Korwil Bidik Kecamatan Jepon, adalah Lomba Pengetahuan Pendidikan Agama Islam dan Baca Tulis Alquran, Lomba Keterampilan Beribadah , Sholat Fardu (LK BERSAF) dan berwudlu, Lomba Keterampilan Azhan dan Iqomat, Lomba Seni Kaligrafi, Lomba Seni Khitabah, Lomba Seni Tilawatil Qur’an, Lomba Seni Hifdzil Qur’an, Lomba Seni macapat islami, dan Cabang Lomba Komputer. (AGP)

Posting Komentar

0 Komentar