IKLAN




 

Kadinkes Edi : "Faskes Blora Siap Layani 24 Jam"

Pos Pengamanan OPS Ketupat Candi 2022 Polres Blora di Alon - Alon Blora telah disiapkan untuk melayani arus mudik

"Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora menegaskan bahwa fasilitas kesehatan sudah siap 24 Jam melayani pemudik yang datang ke Blora"

                             Edi Widayat
               Kadinkes Kabupaten Blora

Arus Mudik Lebaran
BLORA, ME - Jelang H - 1 Lebaran tahun 2022 ini, arus mudik warga Blora terutama yang berasal dari DKI Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang terpantau mulai ramai, hal itu terbukti dengan padatnya arus lalu lintas di ruas jalan utama Kota Blora, hari ini Minggu (1/5/2022). Di beberapa titik persimpangan sering terjadi kemacetan panjang.

Dikarenakan arus keluar masuk kendaraan roda empat yang bergantian dari seluruh sisi, namun meskipun begitu masih terpantau tertib dan lancar. Berkat kesigapan seluruh anggota Operasi Gabungan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022, dan Satuan Lalu Lintas Polres Blora dibantu petugas dari Dinas Rumkimhub Blora dalam mengurai kemacetan tersebut, sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan.

Faskes Siap 24 Jam
Cipta kondisi arus mudik lebaran 2022 ini juga didukung oleh pelayanan fasilitas kesehatan yang telah disiapkan untuk melayani 24 Jam, baik tenaga medis, fasilitas peralatan penanganan kedaruratan maupun obat - obatan telah diinstruksikan oleh Bupati Blora, Arief Rohman dalam Rakor persiapan menghadapi arus mudik lebaran beberapa hari yang lalu 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat juga memastikan hal tersebut, saat dikonfirmasi oleh Monitor Ekonomi melalui sambungan teleponnya, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan pelayanan 24 Jam di fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Blora, dan pelayanan mobile 119 on call, untuk melayani warga maupun pemudik.

"Kami siapkan pelayanan mobile 119 on call yang terintegrasi dengan Kepolisian Resort dan Kodim, untuk kondisi darurat, seperti kecelakaan misalnya, selain itu pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit juga telah disiapkan 24 Jam, untuk pemudik dan warga masyarakat Blora, selain itu untuk pencegahan, kami bersama aparat sudah sidak ke pasar - pasar yang menjual bahan makanan yang berbahaya untuk kesehatan, kami pastikan tidak dijual kepada masyarakat," paparnya.

Setiap pemudik wajib disuntik vaksin Booster sesuai aturan Pemerintah Pusat untuk pencegahan penularan Covid 19

Cegah Covid 19
Kadinkes Edi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19, yang saat ini masih dinyatakan pandemi oleh Pemerintah Pusat, meskipun telah jauh menurun angka penularannya.

"Kami tetap menghimbau agar warga tetap taati Protokol Kesehatan cegah Covid 19, karena itu Pemerintah Pusat tetap mengeluarkan aturan untuk perjalanan ke luar kota dalam negeri, semua harus sudah divaksin booster, dan itu bisa terpantau dalam aplikasi pedulilindungi, yang ada di setiap fasilitas umum termasuk di Blora, jadi kita pastikan mudik di Blora aman dan nyaman, hingga saat arus balik nanti," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar