IKLAN




 

Blusukan Untuk Peduli Kemanusiaan

Singgih Hartono serahkan bantuan seragam dan tali asih untuk Alendra, siswa kelas 2 SDN Bangkle 2 yang menyandang disabilitas.

"Usia yang sepuh tidak menjadi penghalang bagi Singgih Hartono, Ketua LSM Ampera Blora, untuk terus berbuat kebaikan dan kepedulian atas dasar kemanusiaan, dengan blusukan membantu anak penyandang disabilitas di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora"

Blusukan Peduli Kemanusiaan
BLORA, ME - Dengan menyetir sendiri mobil kesayangannya, Singgih Hartono mendatangi rumah yang dikontrak oleh Sugimin dan keluarganya, untuk memberikan bantuan lima stel baju  seragam dan uang tali asih yang terbungkus dalam amplop merah, yang diberikan untuk Alendra Premadewi, siswi SD 2 Bangkle, penyandang disabilitas, sejak bayi.

"Anak saya disabilitas sejak lahir, mungkin karena terlahir prematur, 6 bulan sudah keluar, sejak itu kami harus merawatnya dengan ekstra, tapi kami tidak ingin anak kami menjadi lemah, kami tetap mengupayakan anak kami sekolah biasa, di SD Negeri Bangkle 2, ibunya yang antar jemput anak dengan mendorong kursi roda," ungkap Sugimin, yang pekerjaannya sebagai buruh harian itu.

Alendra perlu mendapatkan perawatan yang serius hingga sembuh dari penyakitnya.

Blusukan Kemanusiaan
Sementara itu, Singgih Hartono saat dikonfirmasi oleh Monitor Ekonomi terkait upayanya untuk membantu Alendra dan keluarganya, adalah atas dasar kemanusiaan dan untuk memberikan semangat untuk Sugimin se keluarga, karena ada harapan kesembuhan dan masa depan yang baik untuk keluarga tersebut, jika dibantu dengan serius.

"Awalnya saya melihat Alendra didorong pagi - pagi dengan berseragam SD oleh ibunya, kemudian saya berhenti untuk berbincang - bincang dengan ibunya, saya juga cari alamat rumahnya di Bangkle ini, yang ternyata juga hanya rumah kontrak, dua juta rupiah setahun, kemudian saya cari data keluarga mereka, rupanya kakaknya Alendra ini, Ketua OSIS SMP Negeri 2 Blora, dan informasinya dapat bea siswa untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara, yang tertua sudah lulus SMA Tunjungan dan ini sedang berupaya mencari kerja, untuk membantu meringankan beban orang tuanya," ungkapnya mengawali maksud dan tujuannya blusukan membantu Alendra.

Harus Ditangani Serius
Ketua LSM Ampera Blora ini, juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan serius membantu kesembuhan Alendra ini, dengan menggunakan jaringan filantropinya yang luas, termasuk untuk melobby bantuan kepada Ahok, alias Basuki Tjahaja Purnama, dan yayasan kemanusiaan kelas nasional.

"Ini harus ditangani dengan serius, hingga sembuh, untuk itu harus melalui tenaga - tenaga ahli yang membidangi kesehatan, kalo cuma ecek - ecek percuma, nanti saya soundingkan dengan yayasan nasional, semoga Tuhan Yang Maha Esa bisa memberkati, kalo dilihat dari riwayat medisnya, kami yakin bisa sembuh," ungkap Singgih Hartono menandaskan.

Dan Singgih pun mengungkapkan salut atas perjuangan kedua orang tua Alendra, yang memiliki kesabaran dan bisa mendidik ketiga anaknya dengan baik, dia pun berdoa untuk keluarga Sugimin agar mendapatkan kemudahan dan anak - anaknya sukses di masa mendatang. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar