IKLAN




 

DPC BMWI Blora Gelar Pelatihan Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan

"Pengurus DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Blora, gelar pelatihan pemberdayaan masyarakat untuk sesarengan mbangun Blora,"

Pembukaan Pelatihan
BLORA, ME - Bupati Blora, Arief Rohman pada hari ini, Jumat (20/5/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, membuka pelatihan pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pengurus DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Blora, yang baru saja terbentuk.

Dengan mengambil thema sesarengan mbangun Blora, DPC BMWI Blora menggandeng Paguyuban Praja Samin Surosentiko dan Karang Taruna Kabupaten Blora, menggelar pelatihan pemanfaatan limbah industri yang berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dalam.sambutannya Bupati Arief menyampaikan apresiasi atas inisiasi pelatihan yang mendatangkan Pengusaha sekaligus pegiat pemberdayaan sosial, Bantolo Mahyeldi Agni dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muttaqin Pancasila Sakti Klaten, Gus Mochammad Choiri Fatullah yang akrab dipanggil Gus Moch.

"Kami ucapkan selamat datang untuk Bapak Bantolo dan Gus Mochammad Choiri beserta Bu Nyai, untuk memberikan pelatihan pemanfaatan limbah industri untuk Karang Taruna dan Pemuda Blora, seperti yang pernah disampaikan oleh Pengurus BMWI Blora, yang telah berkunjung ke Klaten bersama OPD kami, semoga pelatihan ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan SDM yang maju unggul, terutama untuk para pemuda Blora nantinya," ujar Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora ini.

Pemuda Harus Semangat
Sementara itu, di saat yang sama, Ketua DPC Praja APDESI Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto, meminta agar Pemuda Karang Taruna terus bersemangat untuk maju dan peduli dengan kondisi lingkungan desa masing - masing. Mengingat para Pemuda Karang Taruna adalah generasi penerus bangsa ini.

"Pemuda adalah tulang punggung bangsa ini, maka jadilah pemuda yang penuh semangat dan inovatif penuh karya, selalu memberikan solusi, bukan hanya bisa maido (protes), dan kami berharap pelatihan ini akan terus dikawal sampai berhasil, kami dari Pemerintah Desa akan melihat bagaimana nanti hasilnya, mohon terus didampingi hingga berhasil, untuk meningkatkan perekonomian desa ke depannya," tandasnya.

Turut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widhi Utomo, yang menyambut baik pelatihan yang melibatkan anggota Karang Taruna Desa se Kabupaten Blora. Anggota DPRD  dari Partai PPP ini, menyatakan dukungannya untuk meningkatkan kapasitas pemuda Karang Taruna Blora.

Manajemen Penjualan
Bantolo Mahyedi Agni, seorang mantan penerbang pesawat terbang, lulusan dari Amerika Serikat ini, menceritakan pengalaman hidupnya, bagaimana meraih cita - cita untuk menjadi orang yang sukses dalam segi finansial dan mentalitasnya. Bantolo meminta agar para pemuda terus bersemangat dan bekerja keras untuk meraih cita - cita sukses di usia muda.

"Saya beritahu kuncinya, jadikan diri anda sebagai juragan, bukan menjadi pekerja biasa, kami akan latih anda how to produce dan how to sale, to get fast and fresh money, dan untuk menjadi pelatih di Desa masing - masing, bila anda sudah ahli, di situlah anda akan sukses," tandasnya.

Ketua DPW BMWI Jawa Tengah yang turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut, juga menyampaikan apresiasinya untuk debut pertama DPC BMWI Kabupaten Blora, atas pelatihan tersebut di atas dan siap mendorong aktifitasnya untuk turut serta membangun daerah. 

Support Pemkab Blora
Roy Kurniadi selaku Ketua DPC BMWI Kabupaten Blora juga menyampaikan rasa terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan berlangsung selama 3 hari berturut - turut, (20 - 22 Mei 2022).

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak, yaitu Pemerintah Kabupaten Blora, APDESI, Karang Taruna Kabupaten Blora, BUMD Perbankan, BKK Blora, Bank Blora Artha dan Bank Jateng Cabang Blora, kemudian BUMD Migas yaitu BPH dan BPE, BUMN juga ikut membantu yaitu GMM - Bulog, Pertamina EP, Semen Indonesia, Perum Perhutani, DPC Hiswana Migas Pati, Gapensi, serta jajaran OPD Blora, tugas kami berikutnya adalah mengawal tuntas pelatihan ini, hingga mereka bisa memproduksi, dan kami siap back up pemasarannya," tandasnya. (Rome).

Posting Komentar

0 Komentar