IKLAN




 

Perhutani Randublatung Kembali Serahkan Dana Sharing Produksi

"Perum Perhutani KPH Randublatung kembali serahkan lebih dari Rp 2,3 Milyar, dana sharing produksi kepada masyarakat desa hutan"

Dana Sharing Produksi
BLORA, ME - Kembali Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menyerahkan dana sharing produksi kayu tebangan tahun 2018/2019 sebesar Rp 2.3 Milyar kepada 25 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Kerja KPH Randublatung, penyerahan dilakukan oleh Administratur /KKPH Randublatung, Dewanto di Aula Kantor Perhutani KPH Randublatung, Jumat (18/22/2022) kemarin.

Hadir dan menyaksikan penyerahan dana sharing produksi tersebut, adalah masing - masing Kepala Desa selaku Pembina LMDH penerima sharing, Sekretaris Kecamatan Randublatung Bukri, Sekretaris Kecamatan Jati, Bambang Edy Sutomo , Sekretaris Kecamatan Bajarejo, Sujito, dan segenap pejabat Perum Perhutani KPH Randublatung.

Sharing produksi yang diberikan masyarakat desa hutan ini, merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani, dalam ikut serta mensejahterakan masyarakat, kususnya yang berada di sekitar hutan. Dana ini yang nantinya akan dikelola oleh LMDH dan Pemerintah Desa untuk usaha produktif, bangunan fisik desa, kegiatan sosial ke masyarakat, pengembangan agroforestry dan sebagainya.

Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto dalam sambutanya mengatakan, “Setelah bulan Desember 2021 kemarin, kami memberikan dana sharing produksi tahun 2020 sebesar kurang lebih 1.3 Milyard, kembali hari ini kami memberikan dana bagi hasil atau sharing produksi tahun 2018/2019 sekitar 2,3 Milyard lebih, ini adalah hasil dari sinergisitas kerjasama yang dibangun antara Perhutani dan masyarakat dalam pengelolaan hutan.”

Lebih lanjut Dewanto juga mengatakan “Semoga dengan adanya dana sharing dari produksi kayu ini, diharapkan dapat meningkatkan usaha - usaha produktif masyarakat desa hutan dengan bimbingan  LMDH, sehingga masyarakat desa sekitar hutan lebih sejahtera”

Sementara itu Nyomo  (47) ketua LMDH Wana Lestari  Desa Jegong Kecamatan Jati  menyapaikan terimaksih kepada Perhutani atas sharing produksi kayu  yang diberikan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Perhutani atas dana sharing yang diberikan kepada kami, dana ini akan kami kelola dengan pemerintah desa untuk untuk pengembagan kegiatan usaha produktif dan bangunan fisik yg ada di desa kami. “ ujar Nyomo  yang saat ini desanya menerima sharing hampir  Rp. 500 juta lebih. (Hen/me)

Posting Komentar

0 Komentar