IKLAN




 

Peringati HUT, PGRI Jepon Gelar Lomba Roti Umbi Blora


26 Ranting Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Jepon mengisi peringatan HUT PGRI ke - 76 dengan berlomba bikin roti berbahan umbi-umbian lokal Blora. Kegiatan lomba itu diselenggarakan di Aula Kantor PGRI Cabang Jepon Rabu (11/10/2021) belum lama ini.


"Di sini kreatifitas Anggota PGRI Cabang Jepon teruji. Bukan sekedar menjadi guru yang baik bagi para siswa, tapi juga bisa jadi orang tua yang baik bagi keluarga, dengan menanamkan budaya kreatif bagi keluarganya. Salah satu contoh sederhana adalah dengan membuat aneka roti dari bahan umbi- umbian, " kata Ketua PGRI Cabang Jepon melalui Pengurus Harian Siti Istiqomah. 


Bahan baku yang dipilih, lanjut Siti, adalah bahan baku yang tersedia melimpah murah meriah di Blora. Bahan baku tradisional dari umbi-umbian. Tidak harus beli, cukup mengambil dari kebun mereka sendiri. Andaikan toh harus beli, maka cukup beli di tetangga mereka. Hal itu juga untuk mencerminkan sifat dan sikap kesederhanaan dan semangat berbagi pada setiap anggota PGRI Blora pada kehidupan sehari-hari. 


"Bagaimana merubah sesuatu yang bersahaja menjadi sesuatu yang istimewa, baik dari sisi tampilan maupun rasanya," pungkas Siti Istiqomah. 


Peserta yang terdiri dari ibu-ibu guru terlihat sangat antusias mengikuti acara lomba roti umbi ini. Sebagian dari mereka berharap agar diadakan lomba serupa pada even-even pendidikan lainnya, sehingga jiwa kompetisi dan inovasi juga terbangun pada diri mereka. Selain lomba membuat aneka roti dari umbi, PGRI Cabang Jepon juga menggelar  lomba Qiroah, Lomba Menulis serta lomba Menyanyi bagi para anggotanya. (AP)

Posting Komentar

0 Komentar