IKLAN




 

Covid Melandai, Masyarakat Kembali Abai

Satpol PP Blora saat gelar razia Prokes di wilayah Kecamatan Ngawen

"Kesadaran masyarakat Blora dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) mulai rendah seiring dengan menurunnya kasus Covid -19"

Waspada Covid 19 
BLORA, ME - Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono menjelaskan rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan itu, disebabkan karena banyaknya warga yang  menilai Covid -19 sudah hilang. 

“Padahal kan itu (Covid-19) masih terus ada. Walaupun saat ini memang trendnya di Blora sudah menurun. Namun kita tetap harus waspada,” kata Djoko saat ditemui di sela-sela Patroli Prokes di Kecamatan Ngawen, Kamis (4/11). 

Anggota Pol PP dengan persuasif kepada warga sosialisasikan disiplin Prokes Covid

Banyak Pelanggaran
Dikatakan Djoko, rendahnya kesadaran Masyarakat dalam prokes ini, juga  dibuktikan dengan jumlah pelanggaran di lapangan. Petugas masih saja menemukan, banyak warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah. 

“Itu tergantung juga wilayahnya. Seperti kemarin kita di Japah, masih ada seratus lebih warga yang terjaring razia. Mereka kita lakukan pembinaan agar tidak lalai laksanakan Prokes,” ucapnya. 

Galakkan Razia
Djoko menekankan, pihaknya akan terus menggelar razia Prokes di sejumlah wilayah. Hal ini penting, demi memastikan pemahaman masyarakat akan bahayanya Covid -19. 

“Sesuai instruksi Pimpinan, razia terus kita lakukan. Tidak hanya siang. Kita juga lakukan malam hari,” jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar