IKLAN




 

Bupati Arief Berharap Gus Arwani Kawal Rencana Infrastruktur Blora Selatan


Bupati Arief Rohman sambut Gus Aang, Wakil Ketua Komisi V DPR RI 

Sambut Gus Arwani
BLORA, ME - Jumat petang yang lalu (5/11/2021), Bupati Blora H. Arief Rohman, menyambut kedatangan Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, H. Muhammad Arwani Thomafi di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dalam kunjungan tersebut, Bupati memaparkan tentang perencanaan pembangunan infrastruktur di Blora, agar Komisi V DPR RI bisa ikut membantu Sesarengan mBangun Blora.

“Sugeng rawuh Gus Arwani (sapaan akrab Arwani Thomafi) di Blora. Beliau ini Wakil Ketua Komisi V DPR RI, yang bermitra dengan kementerian strategis, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Desa PDTT. Sehingga kami berharap kedatangan beliau ini bisa membantu Blora untuk mendapatkan program pembangunan dari kementerian mitra Komisi V,” ungkap Bupati.

Proyek Strategis Nasional
Duduk bersebelahan dengan Gus Arwani, Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini,  menyampaikan rencana pembangunan jalan Randublatung - Getas, hingga Banjarejo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sebagai jalur alternative yang strategis menuju tol trans Jawa.

“Kita ingin mengembangkan Blora bagian selatan. Rencana pembangunan jalan Randublatung - Getas - Banjarejo Ngawi ini, sudah masuk usulan proyek strategis nasional, yang tertuang dalam Perpres No. 79 Tahun 2019. Kebutuhan anggarannya sekitar Rp 100 miliar. Maka besar harapan kami, Gus Arwani bisa ikut mengawal bersama Komisi V DPR RI. Apalagi Menteri PPN (Kepala Bappenas) juga Ketua Umumnya Gus Arwani di PPP,” ujar Bupati.

Didampingi beberapa Kepala OPD, Asisten, dan Ketua Komisi D DPRD Blora, Bupati Arief paparkan rencana pembangunan jalan Blora Selatan ke HM Arwani Thomafi

Tumbuhkan Ekonomi Selatan
Jika pembangunan dan pembukaan akses jalan ini berhasil, maka menurut Bupati Arief pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah selatan akan meningkat.

“Fasilitas rumah sakit, pasar, dan pusat-pusat ekonomi, pasti akan mengikuti. Apalagi di Getas ada kampus lapangan UGM dan lahan KHDTK Getas-Ngandong yang dikelola UGM, dengan potensi pertaniannya yang luar biasa. Jika aksesnya terbuka, para petani kita juga akan lebih mudah memasarkan hasil pertaniannya. Termasuk membuka peluang investasi di Blora,” tambah Gus Arief.

Adapun kondisi ruas jalan tersebut, saat ini masih banyak yang rusak. Bupati mengaku, beberapa waktu lalu juga sempat berkoordinasi dengan Bupati Ngawi, agar program ini bisa saling didukung.

Apresiasi Gus Arwani 
Mendengar apa yang disampaikan Bupati, Gus Arwani pun mengapresiasi terobosan rencana pembangunan, yang akan dilakukan di Blora. Menurutnya Bupati Blora ini, tidak berhenti untuk terus mencari dukungan, dalam hal menyukseskan pembangunan daerahnya.

“Memang saya akui pembangunan di Blora dan Rembang ini, belum banyak  pengawalan dari pusat. Sedangkan Blora sendiri, yang sudah ada ini, pembangunan cenderung di wilayah utara dan timur, Blora - Cepu. Sedangkan selatan masih tertinggal. Sehingga konsep pembangunan ini, memang bagus dan semoga bisa kita kawal bersama. Beberapa waktu lalu saya pernah ke Randublatung, dan memang jalannya masih bergelombang,” ungkap Arwani.

“Insya Allah kami akan mengupayakan apa yang disampaikan Mas Bupati. Rencana kami juga akan mengundang Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, untuk hadir di Rembang, akan kita undang Mas Bupati juga. Jika Bandara di Cepu nanti sudah beroperasi, maka bukan tidak mungkin Pak Menteri, pakai pesawat turun Cepu. Maka disinilah kesempatan kita, untuk matur beliau agar pembangunan disini bisa mendapatkan atensi beliau,” jelas Gus Arwani.

Usai diskusi bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Tampak hadir Ketua Komisi D DPRD Blora, Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kepala Bappeda, Plt. Kepala BPPKAD, Kepala DPUPR, dan OPD terkait lainnya. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar