IKLAN




 

Akan Diresmikan Jokowi, Bendungan Randugunting Dikebut Pembangunannya

Bendungan Randugunting mencapai 87,5 % dan terus dikebut, karena akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi 

"Segera Diresmikan oleh Presiden Jokowi, Pembangunan Bendungan Randugunting, Capai 87,5 Persen dan terus dikebut"

Bendungan Randugunting
Blora, ME - Pembangunan Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah terus dikebut. Saat ini proses pembangunan telah mencapai 87,5 persen. 

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana, Muhammad Adek Rizaldi mengungkapkan, saat ini proses pembangunan terus dikebut, sebelum dilakukan peresmian Presiden Joko Widodo, pada bulan Desember 2021 mendatang. 

“Kalau sesuai kontrak pengerjaan kita selesai 7 Nopember 2022. Jadi kita upayakan untuk percepatan-percepatan pelaksanaan pekerjaan. Status hari Jumat kemarin progres kita 87,5 persen,” kata Adek melalui sambungan telepon, Jumat (5/11/2021). 

Selain bendungan juga dilaksanakan pekerjaan akses jalan dan jembatan

Pembangunan Dua Sesi
Adek menerangkan, Pembangunan Bendungan Randugunting terbagi dalam 2 sesi. Yakni pembangunan akses jalan menuju bendungan, serta pembangunan bendungan itu sendiri. 

“Memang seluruh pekerjaan kita itu seratus persen, bobotnya 20 % akses jalan, dan pengalihan jalan Kalinanas, lalu yang 80 % itu di lokasi bendungan,” terangnya. 

Dijelaskannya kembali, bahwa pada akhir November ini, pihaknya akan mulai melakukan Inpoding, atau pengisian air waduk. Direncanakan pada tahap ini, pengisian akan dilakukan sebanyak 20 persen.

“Setelah ini kita akan melakukan Inpoding atau pengisian waduk. Inpoding ini kita targetkan, akhir November ini. Setelah Inpoding, kemudian volume air sudah tergenang 20-30 persen, nanti baru Desember peresmian,” ujarnya. 

Adek melanjutkan, Pembangunan Bendungan Randugunting ini, telah memakan anggaran sebesar Rp. 758 miliar dari APBN multiyears.

“Multiyears, total dari 2018 sampai tahun ini mencapai Rp. 785 miliar,” jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar