IKLAN




 

Upaya SIT Nur Hidayah Tingkatkan Kapasitas Pimpinan Dan Guru

SIT Nur Hidayah laksanakan pelatihan untuk Pimpinan dan Guru terkait teknologi

Perkembangan Teknologi
Solo, ME - Perkembangan teknologi dan informasi yang kian menggila, dapat menggilas siapapun yang tidak siap menyambutnya. Ditambah kondisi pandemi selama hampir dua tahun ini, semakin membuat efek disrupsi terasa di segala bidang.

Pendidikan termasuk salah satu bidang, yang terkena imbas disrupsi tersebut. Oleh karena itu, diperlukan inovasi dan kelincahan, untuk mengikuti segala perubahan yang datang tanpa diduga.

Pelatihan Dua Hari
Berkaca dari itu, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nur Hidayah, menangkap sinyal urgensi atas perlunya bergerak, dengan lincah dan menemukan inovasi. Hal inilah yang mendorong dilaksanakan pelatihan "Agile and Innovative School" selama dua hari ini, Selasa-Rabu, 26-27 Oktober 2021.

Sebanyak 72 peserta diajak fokus belajar dan mengembangkan diri di Ruang Nur Hidayah Convention Center (NHCC). Tim InaLead dari Edupro hadir sebagai fasilitator belajar para Guru dan Pimpinan SIT Nur Hidayah.

Tim InaLead terdiri dari 3 orang mentor yaitu Rio Purboyo, Feri D Sampurno, dan Rizki Tajuddin, sebelumnya, peserta telah mendapatkan tugas mandiri dan mengikuti sesi online via zoom selama lima hari, 18-23 Oktober 2021. 

Upaya Pengembangan Yayasan 
Keseruan dan suasana yang cair oleh mentor dalam pelatihan ini, tidak mengurangi keseriusan peserta. Mereka tetap bisa menyerap informasi, sekaligus mencoba memahami secara langsung proses design thinking. 

Yayasan Nur Hidayah melalui Ketua Bidang Pendidikan, Anis Tanwir Hadi, terus mengupayakan pengembangan, baik untuk individu SDM maupun manajemen kelembagaan. 

Pada sesi pembukaan, juga dilakukan penyerahan Buku Panduan Program Keunggulan SIT Nur Hidayah, oleh Ustadz Anis kepada Kepala Sekolah PAUD IT Nur Hidayah, SD IT Nur Hidayah, SMP IT Nur Hidayah, dan SMA IT Nur Hidayah. 
(Humas/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar