IKLAN




 

Giliran Jalan Peting - Sumber, Akan Dibangun Pertamina - SKK Migas

Peta jalan Peting - Sumber dipaparkan untuk dibangun oleh Pertamina - SKK Migas untuk mensupport kegiatan hulu migas 

"BUPATI ARIEF MINTA SKK MIGAS DAN PERTAMINA BANGUN AKSES JALAN PETING-SUMBER SEPANJANG 3,2 KM"

Bupati Arief Rohman, MSi pimpin rakor perbaikan jalan Peting - Sumber dengan SKK Migas Jabanusa dan Pertamina EP 

Rakor Perbaikan Jalan
BLORA, ME - Saat memimpin rapat koordinasi perbaikan jalan Peting - Sumber, Bupati Blora Arief Rohman, pada Selasa (26/10/2021) dengan Kepala Departemen Operasi SKK Migas Jabanusa, Asyhad dan General Manager PT Pertamina EP Cepu (Zona 11) Arifin, di Ruang Rapat Bupati.

Bupati Arief mengungkapkan, bahwa perbaikan infrastruktur jalan, menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Blora. Agar infrastruktur jalan di Blora dapat membaik, pihaknya mengajak berbagai pihak untuk bersinergi, termasuk SKK Migas dan Pertamina.

"Kita sudah mendengarkan komitmen dari Pertamina dan SKK Migas bahwa usulan kita terkait perbaikan jalan ini akan diakomodir," terang Bupati.

Sepakat Bangun Jalan
Disampaikannya, pihaknya selaku Bupati Blora sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten Blora, berterimakasih apabila nantinya disepakati perbaikan jalan pada ruas tersebut.

"Kita sangat terimakasih kalau disepakati tadi 3,2 km, tadi Jalan Peting-Sumber dan sisanya nanti (ke Menden) menjadi tanggung jawab kita nanti, bagaimana bisa diselesaikan," tambahnya.

Bupati menyampaikan apresiasi atas dukungan dari SKK Migas dan Pertamina dalam mendukung pembangunan infrastuktur di Kabupaten Blora.

"Apapun yang diberikan kami sampaikan terimakasih, semoga bisa diwujudkan.  Kita berterimakasih dan semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar CPP Gundih" harapnya.

“Kami berharap jalannya tidak diaspal namun dicor beton, mengingat kontur tanah yang tidak stabil, sehingga akan lebih awet jika dibeton. Ini merupakan wujud sinergitas Sesarengan mBangun Blora antara SKK Migas, Pertamina dan Pemkab,” pungkasnya.

Jalan rabat beton jadi pilihan konsruksi disesuaikan dengan kontur tanah dan beban tonase kendaraan yang melintas

Pertamina Siap Laksanakan
Sementara itu, GM Pertamina EP Cepu, Arifin menjelaskan bahwa terkait dengan hasil diskusi mengenai perbaikan jalan ini akan segera ditindaklanjuti.

"Terkait dengan perbaikan jalan ini, tadi kita sepakat. Setelah hari ini, mungkin kami akan duduk bareng dengan kawan-kawan di SKK Migas, untuk menyampaikan hasil diskusi" terang Arifin. 

Lanjutnya, hasil diskusi hari ini dengan dinas terkait, akan dibahas lebih lanjut mengenai desain dan hal teknis lainnya.
Arifin berharap, agar di tahun ini proses tahapan perbaikan jalan tersebut bisa dimulai.

"Mungkin juga, nanti kita detailkan dan sepakati desainnya, seperti apa untuk pembangunan 3,2 km. Kalau tadi ekspektasinya di 2022, mudah-mudahan di 2021 sudah bisa dimulai" katanya, "Mohon doanya agar ini bisa segera terlaksana" tambah Arifin

Senada dengan hal tersebut, Asyhad menerangkan bahwa, pada prinsipnya SKK Migas mendukung kegiatan-kegiatan yang menunjang hulu migas.

Menurutnya, ruas Jalan Peting-Sumber menjadi salah satu ruas jalan yang sangat penting, dan masuk wilayah ring 1 operasinal CPP Gas Blok Gundih.

“Pada prinsipnya dari SKK Migas mendukung kegiatan-kegiatan atau kebutuhan, terkait kegiatan yang menunjang hulu migas, dan di Blora ada fasilitas-fasilitas Pertamina juga,” terang Asyhad

Dukungan SKK Migas
Mengenai perbaikan jalan tersebut, tambah Asyhad, SKK Migas pada intinya mendukung.

"Terkait hal tersebut, intinya kita support, kami dari SKK Migas mendukung, tinggal nanti ini kita diskusi-diskusi terkait teknisnya" tambahnya

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora, dalam menunjang terlaksananya kegiatan SKK Migas di Blora.

Selain itu, SKK Migas berharap agar dapat turut berkontribusi dan memberikan multiplayer-effect, khususnya dalam menggerakan perekonomian nasional maupun masyarakat setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala DPU PR Kabupaten Blora, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Blora, Camat Randublatung, Camat Kradenan. Serta perwakilan dari Pertamina EP Cepu. (TLP)

Posting Komentar

0 Komentar