IKLAN




 

Keseriusan Reformasi Birokrasi Pemkab Blora

Keseriusan Reformasi Birokrasi Pemkab Blora
Wakil Bupati Etik pimpin diseminasi kebijakan perencanaan dan aplikasi SiRUP

Blora - ME, Bertempat di Ruang Pertemuan Setda, Wakil Bupati Tri Yuli Setyiowati, mewakili Bupati Blora, Arief Rohman,  membuka kegiatan Diseminasi Kebijakan Perencanaan dan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), pada Selasa pagi (21/9/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh PPKom dan Pokja Pemilihan Se-Kabupaten Blora, kurang lebih sejumlah 100 orang. Pada pelaksanaannya, dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai protokol kesehatan. Mengambil narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Iwan Setiyarso, dalam laporan penyelenggaraannya.

"Kami laporkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh PPKom dan POKJA dikarenakan masih pandemi, peserta kami bagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang mengikuti di Ruang Pertemuan Setda, ada juga di ruang pertemuan bagian PBJ, narasumber dari LKPD dan tersambung secara virtual" lapornya.

Bukti Keseriusan Dalam Reformasi Birokrasi

Wabup Tri Yuli dalam arahannya, saat membuka acara, mengapresiasi dan mendorong para peserta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, inti kegiatan pagi ini, bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di bidang yang bapak ibu kerjakan. Dengan mengikuti kegiatan ini, harapannya menambah pengetahuan bapak ibu untuk melayani masyarakat," kata Wabup Etik.

Wabup Etik juga mengajak para peserta diseminasi, untuk mensukseskan kegiatan ini, sebagai bentuk mewujudkan reformasi birokrasi di Blora.

"Kegiatan ini bukti keseriusan pemerintah, untuk mewujudkan reformasi birokrasi, dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan perencanaan dan proses pengadaan yang tepat waktu, harapannya pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. Saya titip, kalau di OPD menghadapi kendala tolong dikomunikasikan. Saya harap kita menjadi teamwork yang kuat," harapnya.

"Kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar pelaksanaan pengadaan yang kita lakukan menghasilkan kualitas yang baik, transparan dan akuntabel," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan mengikuti diseminasi melalui virtual, dengan narasumber Direktur Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Fadli Arif,  dan Heldi Yudiyatna, Kepala Sub Koordinator Perencanaan, Direktorat PMEP Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. (TLP/ME)

Posting Komentar

0 Komentar