IKLAN




 

Pasar Medang Ditutup Lagi, Kasus Covid Bertambah

Pintu masuk pasar Medang ditempeli pemberitahuan penutupan selama 2 hari karena ada penambahan kasus positif Covid 19.

"Jadi Klaster, kasus terpapar Covid 19 bertambah, Pasar Medang kembali ditutup Satgas Covid-19 Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora Kota"

Pasar Medang Ditutup
BLORA, ME - Pasar Medang di Kecamatan Blora Kabupaten Blora kembali ditutup selama 2 hari usai menjadi klaster baru penularan virus Corona, pada Senin (21/6/2021). Kepala Puskesmas Medang Teguh Prasetyo mengatakan, penutupan Pasar Medang merupakan hasil kesepekatan bersama antara Satgas Covid-19 Desa. 

"Penutupan pasar Medang berkaitan dengan ditemukan kasus positif 4 orang pedagang, kemudian kita lakukan kontak tracking kedua, sebanyak 124 sample ada 12 positif, baik pedagang maupun pengunjung pasar. Dari dasar itu, kita koordinasi dengan Satgas Covid-19 Desa Sendangharjo untuk tindakan selanjutnya dan disepakati penutupan pasar Minggu kemarin dan hari ini," kata Teguh. 

Kurangi Jam Operasional
Selain dilakukan penutupan, Kata Teguh, untuk mencegah penularan, juga dilakukan pembatasan jam operasional pasar. 

"Untuk mengurangi penularan, jadi dalam satu Minggu  ini, sejak Jumat kemarin sudah disepakati bersama, ada pembatasan jam operasional pasar dan disinfeksi setelah operasional," terangnya. 

Kedepan lanjut Teguh, pihaknya akan kembali melakukan kontak tracking kepada seluruh pedagang dan pengunjung, untuk memastikan tidak adanya kasus Covid -19 di lingkungan pasar. 

"Setelah ini dilakukan kontak erat lagi untuk memastikan sudah tidak ada kasus lagi. Untuk waktu nanti kita koordinasikan lagi," jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar