IKLAN




 

Vaksinasi Serentak, PPKM Mikro Efektif Perlambat Kenaikan Kasus Covid 19

Pelaksanaan Vaksinasi serentak di Blora

"PPKM mikro dianggap efektif untuk memutus mata rantai Covid 19, meskipun terjadi kenaikan, namun tidak signifikan, salah satunya oleh keberhasilan program vaksinasi"

Kasus Covid Meningkat

BLORA, ME - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Blora kembali meningkat, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat, menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Tak hanya peran pemerintah, gugus tugas maupun tenaga kesehatan dalam mencegah Covid-19, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus mata rantai Covid 19," kata Edi Widayat saat ditemui awak media, Selasa (26/05/2021).

Klaster Punya Hajat

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinas Kesehatan Blora, Lucius Kristiawan mengungkapkan, kenaikan kasus  Covid tidak terlalu signifikan, berkat PPKM mikro berjalan dengan baik dan efektif.

"Sekarang dengan PPKM mikro, proses penanganan Covid jadi lebih cepat, tracing juga efektif per RT, RW hingga Desa, yang kita waspadai adalah klaster dari orang punya gawe, seperti yang terjadi di Jepon, ada temuan suami dan istri yang positif, sehingga harus menundanya," ujarnya.

Program Vaksinasi 

Selain giat PPKM mikro, pelaksanaan program vaksinasi serentak, juga turut memperlambat angka kenaikan Covid 19, sementara dari pasca migrasi warga yang mudik, tidak ditemukan kasus positif terpapar Covid 19.

Hingga Senin (24/05/2021), jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blora mencapai 6.381 kasus. Yang dirawat di Rumah Sakit 22 orang, dirawat isolasi mandiri 120 orang. Sedangkan meninggal dunia, 344 orang. Dan pemeriksaan swab test telah yang telah dilakukan pada 27.745 orang. (El/me)

Posting Komentar

0 Komentar