Seleksi Dirut PT BPE Diikuti 13 Kandidat


"Bupati Blora, Arief Rohman MSi resmi membuka seleksi calon Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Blora Artha, Komisaris Anggota PT BPR BKK Blora (Perseroda), Komisaris Utama dan Komisaris Anggota serta Direktur Utama Perusahaan Daerah Hilir Minyak Gas Blora, PT Blora Patra Energi yang baru"

Tulus Prasetyono
Seleksi Pimpinan BUMD

BLORA, ME - Pemerintah Kabupaten Blora pada Jumat (21/5/2021) pagi melaksanakan seleksi, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon pimpinan BUMD di Kabupaten Blora, yang dibuka langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman.

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda,  dengan menggandeng tim konsultan dari PT. Utama Karya Indonesia untuk menyeleksi 13 orang calon Direktur Utama dan 3 orang calon Komisaris PT. BLORA PATRA ENERGI (Perseroda), 1 calon Komisaris PT BPR BKK BLORA (Perseroda) dan  1 calon Dewan Pengawas Perumda BPR BANK BLORA ARTHA.

"Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya kita bersama untuk mencari sosok-sosok yang terbaik dari baik," ungkap Bupati Arief Rohman dalam awal sambutan membuka uji kelayakan dan kepatutan.

Lebih lanjut Bupati mengajak para calon dirut dan komisaris BUMD Blora untuk bersama-sama, sesarengan membenahi dan memajukan BUMD.

"Yang akan membantu kita ini, adalah orang-orang yang profesional. Saya minta kepada tim assesment untuk benar-benar menyeleksi dan mendapatkan yang terbaik dari yang baik ini, dan bagi yang tidak lolos saya minta untuk tetap berperan serta memajukan BUMD kita," ujar Bupati Arief.

Ujian psikotes untuk peserta seleksi

Seleksi BUMD Migas

Anggota Panitia Seleksi Tulus Prasetyono mewakili Ketua Panitia Seleksi, Suryanto menjelaskan kepada Monitor Ekonomi, terkait nama - nama yang ikut dalam seleksi tersebut di atas.

"Untuk di Perseroda PT BPR BKK Blora di posisi sebagai Anggota Komisaris, itu harus ASN mewakili Pemkab Blora sebagai pemilik saham sebagian, ditunjuk Pak Slamet Pamudji, untuk ikut seleksi, kemudian di posisi Dewan Pengawas  PT BPR Bank Blora Artha, Tulus Prasetyono." ungkapnya.

Sementara itu, untuk posisi Komisaris Utama BUMD hilir migas yaitu PT Blora Patra Energi ada nama Istadi dari ASN dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, kemudian yang akan memperebutkan posisi Komisaris, terdapat 3 orang calon yang diseleksi, yaitu Lilik Sugiyanto, mantan Komisaris BPE tahun 2008 - 2011, kemudian Heneko Wuryanto, dan Christian Prasetya yang sebelumnya pernah menjadi Direktur Utama PT BPH dan BPE juga. 

"Sementara untuk posisi jabatan Direktur Utama, dari 14 pendaftar yang lolos seleksi, ada 13 orang yang masuk ke tahap ujian hari ini, adalah ujian psikotes dan Leaderless Disscussion Group, besok tes wawancara seluruh peserta utk memaparkan bussiness plan dari masing - masing peserta, untuk pengumuman adalah 10 hari setelah besok, menggandeng konsultan PT Utama Karya Indonesia, karena telah berpengalaman dalam pelaksanaan fit and proper test di BUMD Jawa Tengah, yaitu PT Jateng Petro Energi" imbuhnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar