IKLAN




 

Perhutani - Dinakkikan Blora Tebar 3000 Benih Ikan

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Blora, drh. Gundala Wijasena bersama Waka Adm Perhutani KPH Randublatung, Agus Kusnandar tebar 3000 benih ikan nila di Embung Wana Amarta yang terletak di Desa Kediren, Kecamatan Randublatung, Blora.

Sinergi Dinakkikan - Perhutani

BLORA, ME - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora bekerjasama dengan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung lakukan tebar 3000 benih ikan nila di Embung “Wana Amarta” di petak 109 RPH Jatikusumo, BKPH Kedungjambu, KPH Randublatung, wilayah administrasi Desa Kediren, Kecamatan Randublatung, pada hari ini Kamis, (10/5/2021).

Tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini, adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum, khususnya embung dan menambah ketersediaan stok ikan di perairan umum, serta sarana hiburan pemancingan bagi masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Blora drh. R. Gundala Wijasena, Camat Randublatung, Budiman, Wakil Administratur Perhutani Randublatung  Agus Kusnandar, Kepala Desa Kediren Juwadi dan beberapa tokoh masyarakat Desa Kediren lainnya.

Jaga Ekosistem Air

Dalam sambutanya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora, Gundala Wijasena, menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga, dan jangan menangkap ikan yang masih kecil, serta memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar.

 “Saya menghimbau agar masyarakat juga ikut serta menjaga, dan mengawasi atas keseimbangan ekosistem air, sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga, jangan menangkap ikan dengan menggunakan racun, setrum, sehingga ikan yg masih kecil dapat berkembang dan manfaatnya akan jau lebih besar “ pesan drh. Gundala.

Sementara itu Administratur Perhutani Randublatung melalui Waka Administratur menyampaikan terimakasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora atas kerjasamanya, dan mengajak kepada segenap masyrakat Desa Kediren, agar ikut menjaga keberadaan embung ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada dinas Peternakan dan Perikanan atas peransertanya dalam menjaga ekosistem lingkungan hidup dengan penebaran bibit ikan ini, keberadaan embung ini adalah untuk sarana kebutuhan air pertanian dan hiburan bagi masyarakat sekitar, sehingga kami mengajak peran sertanya masyarakat sekitar untuk ikut menjaga adanya embung ini, sehingga dapat bermanfaat untuk kita semua” pungkas Agus (hen/me).

Posting Komentar

0 Komentar