Malam Dua Perayaan Agama, Pengamanan Tempat Ibadah Ketat

Disamping menjaga masjid di malam takbiran, Aparat TNI - Polri juga menjaga Gereja karena juga memperingati hari Kenaikan Isa Almasih

Perayaan Dua Agama

Surakarta, ME -  Untuk memastikan wilayah binaannya aman dan damai, Babinsa Kratonan, Sersan Mayor Yudhi Widianto  melaksanakan pemantauan dan pengamanan di Masjid dan Gereja yang ada di Wilayahnya, karena malam ini, adalah malam dua perayaan hari besar Agama yaitu Malam Idul Fitri dan Malam Kenaikan Isa Al-Masih, (12/05) 

Pengamanan di Masjid dan Gereja, dirasakan berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, karena Tahun ini perayaannya bersamaan dan harus memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 

"Baik saat melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri dan Perayaan Umat Kristen, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan," ungkap Serma Yudhi.

Pengamanan Masjid dan Gereja di wilayah Binaannya, Babinsa bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Muslim dan Nasrani  dalam menjalankan ibadah dari  gangguan ketentraman dan ancaman lainnya” tegasnya. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar