IKLAN




 

Babinsa Ajak Warga, Takbiran Di Masjid

Sinergitas TNI - Polri mengawal pelaksanaan malam takbiran di dalam masjid  saja, peniadaan Takbir keliling menjadi opsi cegah penyebaran Covid 19

Takbiran Di Masjid

Surakarta, ME -  Satu bulan penuh Umat Islam telah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, malam ini Umat Islam seperti biasanya, menjadi tradisi melaksanakan malam Takbiran di Masjid masing-masing.

Babinsa Kelurahan Danukusuman, Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta, Sertu Priyanto memantau dan mengamankan kegiatan malam Takbir di Masjid- masjid di wilayah Danukusuman Serengan Kota Surakarta, (12/05).

Sertu Priyanto mengungkapkan, bahwa untuk kegiatan malam takbir yang ada di wilayah Danukusuman, dilaksanakan hanya di dalam Masjid saja, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Peniadaan Takbir Keliling

"Jangan sampai melaksanakan di luar atau keliling, yang akan menimbulkan kerumunan banyak orang, sesuaikan dengan peraturan dari pemerintah untuk peniadaan takbir keliling." tandasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H besok, semua Masjid yang melaksanakan Sholat Idul Fitri harus mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat, mulai cek suhu, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dalam pelaksanaan ibadahnya serta hanya diikuti warga sekitar masjid saja," tegasnya. (Pendim/Nug)

Posting Komentar

0 Komentar