IKLAN




 

Awas, Rutan Rembang Terpapar Covid -19

Rumah Tahanan Negara Kabupaten Rembang, Jawa Tengah

Sipir Terpapar Covid

Rembang, ME - Tujuh pegawai Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid -19. Satu orang dirawat di Rumah Sakit dan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Humas Gugus Tugas Covid -19 Rembang, Arif Dwi Sulistya mengatakan, kasus itu bermula dari adanya satu pegawai rutan yang dinyatakan positif. Setelah ditracking ada 6 petugas yang terpapar. 

"Sebelumnya ada 1 orang positif, kemudian kita tracking kepada kontak erat kemudian ditemukan ada 6 orang pegawai rutan yang dinyatakan positif," kata Arif, Selasa (4/5). 

Dari 7 itu, 1 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri di rumah. Namun, hasil tes swab terbaru, semuanya telah dinyatakan negatif. 

"Itu sudah 10 hari lalu kasusnya, dan hasil test terbaru kemarin keluar semuanya sudah negatif," jelasnya. 

Tahanan Titipan

Selain pegawai menurut Arif, adapula 2 warga binaan yang juga dinyatakan terkonfirmasi Covid -19. Keduanya merupakan tahanan titipan. 

"Dan kemarin itu, ada tambahan dari Rutan, ada 2 warga binaan titipan yang positif Covid -19. Mereka perempuan semua, dan saat ini telah dipisahkan dengan warga binaan lain," ucapnya. 

Tim Gugus Tugas Covid 19, saat ini terus memberi perhatian khusus untuk penerapan protokol kesehatan di Rutan Rembang. 

"Kita akan dalami terlebih dahulu terkait tugas dari para pegawai ini. Karena kan tidak semua pegawai rutan bersinggungan secara langsung dengan warga binaan. Termasuk soal penutupan rutan dari kunjungan warga luar, sedang dikoordinasikan," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar