IKLAN




 

Lagi, Pabrik Briket Terbakar Di Blora

Petugas Pemadam Kebakaran melakukan fase pendinginan lokasi pabrik briket yang terbakar di Jepon

"Pabrik Briket kembali terbakar di Blora, akibat terbakarnya mesin oven yang melebihi kapasitas, alarm pelaksanaan disiplin Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) harus ditingkatkan" 

Pabrik Briket Terbakar

BLORA, ME - Memasuki musim kemarau, kembali terjadi bencana kebakaran di Blora, kali ini pabrik pengolahan briket yang berlokasi di Jalan Raya Blora - Cepu, tepatnya di Kecamatan Jepon terbakar, pada Jumat pagi tadi (30/4). Diduga kebakaran berasal dari oven pembakaran yang mengalami kelebihan kapasitas atau over height.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora Pujo Catur mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.50 wib. Kebakaran kali pertama diketahui oleh salah satu karyawan bernama Sunarjo. 

"Laporan masuk itu sekitar 06.35 wib. 3 mobil pemadam langsung diterjunkan ke lokasi kejadian," kata Pujo. 

Berasal Dari Oven

Pujo mengatakan, kebakaran hanya terjadi di bagian oven pengolahan briket yang diketahui milik Arif Budiono warga Kecamatan Jiken. Tak butuh waktu lama, api langsung bisa dipadamkan oleh petugas.

"Hanya oven saja yang terbakar. Untuk bangunan semua aman. Tadi juga langsung kita lakukan sterilisasi api," ujarnya. "Korban jiwa nihil, untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 300 juta," imbuhnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar