IKLAN




 

Edy Wuryanto Dukung Larangan Mudik

Anggota Komisi IX, DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, SKep, MKes, saat sosialisasi gerakan hidup sehat di Blora

"Anggota DPR RI dari Komisi IX, Edy Wuryanto, dukung kebijakan larangan mudik dari Pemerintah Pusat, demi pencegahan Covid 19, akibat migrasi besar - besaran dalam rangka mudik"

Larangan Mudik Pemerintah

Blora, ME -  Pemerintah resmi melarang mudik pada lebaran tahun ini. Kebijakan inipun mendapat dukungan dari anggota Komisi IX DPR RI, Edi Wuryanto. 

"Saya setuju, larangan mudik Pemerintah untuk mencegah penularan Covid 19,  meskipun silaturahim penting, tapi kan gak harus tatap muka," kata Edi saat sosialisasi gerakan hidup sehat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (5/4). 

Pengendalian Covid

Menurut Edi, pemerintah harus tegas dalam menangani permasalahan Covid -19. Salah satunya dengan mengendalikan kegiatan mudik saat hari raya Lebaran nanti.

"Jadi ada ketegasan pemerintah kalau memang mau fokus pada Covid. Ada situasi membahayakan termasuk mudik ya harus dikendalikan," ujarnya. 

"Toh gak ada dampak apa-apa kalau kita gak mudik dalam satu tahun. Korban jiwa tidak, paling hanya kangen saja, kalau kangen ya bisa telpon saja, pake teleconference, atau aplikasi zoom" lanjutnya. 

Kesadaran Masyarakat

Politisi dari Partai Banteng Mencereng dari Komisi IX inipun berharap ada kesadaran masyarakat agar tidak mudik. 

"Rakyat harus menyadirilah, Jangan sampe kemudian hanya persoalan seremonial mudik lalu, dana sudah kita gelontorkan, ekonomi yang kita harapkan sia-sia, karena adanya peningkatan Covid 19 di daerah" terangnya. "Gubernur, Bupati harus pimpin, Kalau bisa mudik ini kita tunda dulu lah," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar