IKLAN




 

Bulan Puasa, Vaksinasi Tetap Dilaksanakan

Edi Widayat, SPd, MKes
Plt. Dinkes Blora

Program Vaksinasi

Blora, ME - Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat mengungkapkan akan tetap menggelar vaksinasi Covid -19 di Bulan Ramadan. Upaya ini sebagai langkah percepatan proses vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Blora. 

"Vaksinasi di Bulan Ramadan tidak masalah. Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah jelas, boleh dilakukan vaksinasi di siang hari," kata Edi saat ditemui wartawan di rumah dinas Bupati, Senin (5/4). 

Edi pun meminta masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid -19 di Bulan Ramadan nanti. Sebab vaksinasi ini sebagai upaya percepatan untuk menekan angka persebaran virus Corona. 

"Tentu, kami tetap minta masyarakat untuk mau divaksin. Plan pertama kita lakukan di siang hari, Plan kedua kalau memang itu tidak memungkinkan kondisi pas pagi hari bisa dilakukan malam hari," ucapnya. 

Target 540 Ribu 

Edi mengatakan, proses vaksinasi Covid -19 saat ini masih terus berlangsung. Dari 540 ribu target sasaran vaksinasi sudah sekitar 24 ribu warga yang tervaksin. 

"Kita usaha vaksin tidak bisa usaha karena nunggu droping dari Pemerintah Pusat. Karena pengadaan vaksin di Indonesia itu satu pintu dari pemerintah pusat. Kita juga tidak ada sisa vaksin, karena begitu tiba langsung kita lakukan vaksinasi," ucapnya. 

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan saat ini kasus positif Covid -19 di Kabupaten Blora cukup rendah. 

"Tren Covid -19 semakin menurun. Sampai tanggal 4 kemarin ada 144 kasus, yang dirawat di RSU ada 16 orang, sisanya isolasi mandiri di rumah," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar