IKLAN




 

Bupati Arief : "Segera Jadwalkan Ngopi Bareng Media"

Bupati Blora, Arief Rohman, MSi berfoto bareng dengan Pengurus PWI Blora, usai membuka Pergantian Antar Waktu Ketua dan Orientasi Wartawan Calon Anggota PWI Muda di Gedung Pertemuan Setda Blora

"Bupati Arief Rohman menyampaikan bahwa Pemkab Blora tidak anti kritik, Bupati ajak Wartawan bersinergi, sesarengan untuk membangun Blora"

Hadiri PAW PWI Blora

BLOR, ME - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si mengajak para wartawan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Blora lebih maju. Hal itu disampaikan oleh Arief Rohman saat membuka acara Pergantian Antar Waktu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Tahun 2019-2022, di ruang Pertemuan Setda Blora, Sabtu (13/3/2021).

Bupati Arief Rohman, MSi menyatakan bahwa kondisi Kabupaten Blora saat ini masih jauh dari harapan. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, akibat dari dampak pandemi Covid 19.

"PR kami banyak. Akibat pandemi, pengangguran meningkat, angka kemiskinan masih tinggi, jalan rusak. Sedangkan anggaran sebagian direfocusing untuk penanganan pandemi," terang Arief Rohman.

Peran Strategis Media

Lebih lanjut, Bupati Arief juga mengatakan bahwa peran media sangat penting sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah. Bupati termuda Blora ini, berharap peran aktif dari para insan media massa dalam memberikan masukan dan rekomendasi kepada pemerintahannya. Termasuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah Blora.

"Untuk membangun Blora, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerjasama yang baik dengan media, saat saya menjadi Staf Ahli Menteri Desa PDTT, saat kunjungan kerja sering melakukan media visit, dan ini akan kami lakukan di Blora, segera dijadwalkan kegiatan ngopi bareng dengan media, mungkin sebulan sekali" papar Bupati 

Selain itu Bupati, memastikan ada pola perubahan pelayanan untuk publik, dengan meminta jajaran stakeholder di bawahnya  untuk membuat kanal aduan berbasis media sosial dari seluruh Camat dan OPD Pemkab Blora yang bisa diakses masyarakat secara mudah.

"Kami juga Ingin memperbaiki semua sektor layanan publik, Kami berharap teman-teman media dapat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami tidak anti kritik, kami juga membuka aduan bagi masyarakat di seluruh camat & kepala OPD" sambungnya.

Pesan Profesionalitas

Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud menitipkan pesan agar seluruh anggota PWI Kabupaten Blora, untuk mengedepankan profesionalitas serta berpedoman pada PD PRT PWI.

"Saya harapkan agar selalu mengedepankan profesionalitas, tidak cuma hanya dari skill, namun lebih jauh harus komprehensif, memiliki pemahaman, pengamalan, dan  penghayatan kode etik jurnalistik" ucapnya

Pada kesempatan tersebut turut dilakukan pergantian antar waktu Ketua PWI Kabupaten Blora, yang berdasarkan hasil musyawarah menetapkan Heri Purnomo, SH sebagai ketua PWI Kab. Blora. Dilanjutkan dengan penyampaian materi orientasi kepada wartawan pengurus PWI muda dan sosialisasi PD-PRT terbaru oleh PWI Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan orientasi dan sosialisasi tersebut diikuti oleh Pengurus dan anggota PWI Blora, Kabag Prokompim Setda Blora, Humas Polres, Humas Kodim, Humas Diskominfo. Dengan menghadirkan narasumber dari PWI Jawa Tengah yakni Amir Machmud, Zainal Abidin Petir. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar