IKLAN




 

Tantangan Pers Dibayangi Pandemik Covid

Berfoto bersama Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman usai Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke - 75 yang diselenggarakan dengan sederhana namun penuh makna.

"Meski sederhana, perayaan HPN tahun 2021, dan HUT PWI ke - 75, tetap memberikan kesan yang mendalam, dan mengharukan, sekaligus menggembirakan,"

Hari Pers Nasional 2021

BLORA, ME - Pada hari Selasa (9/2/2021) kemarin, seluruh insan pers merayakan Hari Pers Nasional dan yang sekaligus bertepatan dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke - 75 tahun. Termasuk di Blora, yang diselenggarakan dengan cara yang sederhana, di Kantor PWI Kabupaten Blora, Kompleks GOR Mustika Blora. Dengan doa bersama dan tumpengan, penyerahan kartu tanda anggota baru, serta ditutup dengan ziarah ke makam Wartawan senior Blora, Bambang Naryo.

"Dikarenakan masih dalam kondisi pandemik Covid, secara Nasional, Presiden Jokowi secara virtual menyampaikan apresiasi atas kerja keras media pers dalam menjaga demokrasi, sekaligus berperan aktif menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemik Covid 19, untuk memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat Blora, meskipun dibayangi rentannya tertular Covid 19, untuk itu, kami usul agar wartawan juga harus divaksin," ujar Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono.

Tidak Alergi Pers

Sementara itu, dalam sambutannya, mewakili Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, Kasubag Humas Polres Blora, AKP Soeparlan, menyampaikan kisah hidupnya yang sempat merasa alergi dengan media pers, dikarenakan sistem, saat menjadi Anggota Satgas Densus 88, yaitu anggota Penanggulangan Teroris.

"Dulu, karena sistem saat menjadi Anggota Satgas Penanggulangan Teroris, semuanya serba tertutup, tidak boleh memberikan informasi apapun kepada Pers, untuk keselamatan anggota sendiri, agar tidak dibidik, dan itu sempat terbawa juga saat menjadi Kasat Narkoba, namun sekarang saya menjadi Kasubag Humas di Polres Blora, harus bersinergi dengan para awak media," paparnya.

Apresiasi Pers Blora

Di saat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Blora, menyampaikan apresiasinya atas kemitraan yang baik, antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan para jurnalis Blora. Ke depan Dinkominfo Blora akan memberikan fasilitas yang untuk membantu kerja - kerja para insan media di Blora.

"Sampai saat ini, kami merasa tidak pernah diganggu oleh teman - teman Pers di Blora, kita bisa bersinergi dengan baik, untuk itu di kantor kami yang baru nanti, di Desa Seso meski agak jauh, akan disediakan ruangan khusus untuk wartawan atau media center, dengan fasilitas komputer dan jaringan internet, untuk membantu kerja wartawan Blora, mohon untuk dikawal ya, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI yang ke - 75 tahun," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar