IKLAN




 

Kapolres Blora Prihatin Kondisi Pers Di Masa Pandemi

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK serahkan nasi tumpeng kepada Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono, S.Sos, M.Kom saat merayakan HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 di Mapolres Blora

"Kapolres Blora jalin silaturahmi dengan insan pers Blora, dengan menggelar tumpengan di Mapolres untuk rayakan Hari Pers Nasional sekaligus HUT PWI ke - 75 Tahun"

Perayaan HPN 2021

BLORA, ME - Bertempat di Gedung Arrya Guna, Kompleks Mapolres Blora pada hari Rabu (10/2/2021), digelar Perayaan HPN tahun 2021 sekaligus HUT Persatuan Wartawan Indonesia ke - 75 yang diinisiasi oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, yang didampingi oleh Wakapolres, Kompol Joko Wantoro, Kasubag Humas Polres Blora, AKP Soeparlan dan Pejabat Utama Polres Blora lainnya.

Sementara dari jajaran media dihadiri oleh Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono, dan Wartawan Senior Koran Harian Suara Merdeka Biro Blora, Urip Daryanto, bersama puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik, serta media online. Dalam sambutannya, Kasubag Humas Polres Blora, AKP Soeparlan menjelaskan betapa pentingnya sinergitas antara Polres dengan para awak media yang bertugas di Blora.

"Kami ucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke - 75, terimakasih atas jalinan sinergitas dan kerjasamanya dengan Jajaran Polres Blora, untuk menjaga kondusifitas daerah dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Blora," ungkap AKP Soeparlan.

 AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK

Prihatin Kondisi Media

Sementara itu, di saat yang sama, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK merasa prihatin dengan kondisi media pers saat ini, disamping dihantam kondisi pandemik Covid 19, sebelumnya juga mengalami krisis, akibat dari perubahan platform komunikasi dan informasi dengan berkembangnya media sosial.

"Saya sejak bertugas menjadi anggota Polri baik di Mabes, Polda Metrojaya, maupun di daerah rawan konflik, banyak bergaul dengan para jurnalis, dan menganggap media sangat berperan dan penting untuk membantu tugas kami, dalam menjaga Kamtibmas, untuk itu saya mengajak para jurnalis Blora terus bersinergi membantu kami, siap 24 Jam menerima informasi kejadian di masyarakat," ujarnya.

Kemudian Lulusan Akpol 2002, ini juga menaruh prihatin akan kondisi media pers yang terpaksa ditutup operasionalnya, karena kondisi resesi ekonomi yang diakibatkan oleh perubahan platform penyebaran informasi melalui media sosial.

"Kami prihatin dengan kondisi beberapa media yang harus tutup, karena dilanda krisis ekonomi, akibat pesatnya media sosial, yang juga merubah pola hidup masyarakat, dari platform media cetak atau elektronik, kini berubah ke platform digital melalui jaringan internet," paparnya.

Apresiasi Ketua PWI

Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono menyampaikan apresiasinya atas perhatian jajaran Polres Blora, kepada para insan Pers yang bertugas di Blora, dan meminta jalinan kerjasama terus ditingkatkan. Di samping itu, Wahono juga menjelaskan terkait banyaknya media di Blora, dengan berbagai platform, yaitu cetak, elektronik dan online jumlahnya cukup banyak.

"Saya mewakili teman - teman media sangat mengapresiasi atas perayaan Peringatan HPN dan HUT PWI yang diselenggarakan oleh Polres Blora ini, dan kami sampaikan bahwa rekan - rekan media di Blora selalu menjalin sinergitas untuk membantu kinerja aparat Kepolisian, akan tetapi kami juga meminta agar Polres Blora juga tidak segan untuk menegur anggota kami, yang melanggar aturan baik melakukan tindak kriminal atau melanggar dari kode etik jurnalistik, sebaiknya ditindak saja bila ada wartawan yang suka menakut - nakuti untuk mendapatkan sejumlah uang, dan itu biasanya dari luar kota," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar