Serentak Bagikan Masker Di Randublatung


"Gabungan aparat dari  TNI-POLRI bersama Satpol-PP Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, lakukan kampanye protokol kesehatan serta pembagian masker kepada Masyarakat"

Penanganan Covid 19

Blora, ME  – Rabu, (3/2/21) Gabungan dari TNI-Polri, dan Satpol PP Kec. Randublatung mengadakan himbauan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker serta membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Komandan Koramil 09/Randublatung Kapten Chb Sudiyono menyampaikan, bahwa kegiatan himbauan serta pembagian masker kepada masyarakat di lokasi warung -warung sekitar pasar Randublatung. Giat sinergitas penanganan Covid 19 ini dilaksanakan bersama Kepolisian Sektor Randublatung, dan Anggota Satpol-PP Kecamatan Randublatung.

"Saat ini kasus penularan Covid-19 belum menunjukan tanda tanda penurunan malah semakin melonjak. Belum lagi timbul virus baru yang menuntut kewaspadaan kita semua, saya harap semua Anggota patut jaga diri, salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah” ungkap Danramil Randublatung, kepada Monitor Ekonomi.


Sinergitas Tiga Pilar

Kegiatan gabungan TNI-POLRi bersama Pemerintah Daerah tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 6 dan Peraturan Bupati No. 55 tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker dan Penyediaan Sarana Cuci Tangan atau Handsanitizer di Fasilitas Umum.

Kegiatan ini bertujuan, memberikan teguran kepada masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Randublatung yang tidak memakai masker, agar wajib menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah, dan himbauan bahaya Corona serta langkah-langkah antisipasinya.

Pelda Sudarno selaku Bati Tuud Koramil 09/Randublatung menambahkan,

"Agar masyarakat Kecamatan Randublatung, supaya mengikuti anjuran Pemerintah, serta melakukan Physical Distancing, hindari keramaian, tetap dirumah saja, jaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker bertujuan untuk meminimalisir penularan COVID-19" tuturnya. (Penramil 09/R/Yasin)

Posting Komentar

0 Komentar