Bupati Kokok Kembali Disuntik Vaksin Kedua

Bupati Blora Djoko Nugroho kembali jalani suntik vaksinasi Sinovac tahap kedua untuk memberikan kekebalan tubuh dari penularan Covid 19

"Program Vaksinasi serentak kedua kembali dilaksanakan di Blora, Bupati Blora, Djoko Nugroho mengaku sakit disuntikan kedua ini, bila dibandingkan yang pertama"

Suntik Vaksin Kedua

Blora, ME - Bupati Blora Djoko Nugroho kembali menjalani vaksinasi Covid -19 untuk keduanya kalinya, Senin (8/1). Usai disuntik vaksin, Bupati mengaku sakit. 

"Sementara kemeng (ngilu-red) ini. Yang dulu gak merasakan, gak tahu nanti ini, nanti saya kasih tahu. Tapi yang kemarin tidak merasakan apa-apa saya. Semoga baik-baik saja nanti," kata Bupati. 

Bupati memastikan, jenis vaksin yang kedua ini sama dengan yang pertama kemarin. Vaksin yang disuntikkan jenis Sinovac dari Cina. 

"Ternyata setiap orang itu divaksin dua kali. Dan sekarang ini obatnya sama yang kemarin. Kemarin banyak pertanyaan, Sama,  Baik jenisnya, dosisnya semua sama," ujarnya.  

Selain Bupati, Vaksinasi tahap kedua secara simbolis juga dilakukan terhadap jajaran Forkopimda, baik dari TNI, Polri, Pimpinan DPRD hingga tokoh agama. Setelah itu dilakukan vaksinasi serentak terhadap tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas. 

Vaksinasi Tahap Kedua

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Henny Indriyanti mengatakan, setelah vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan, Vaksinasi kedua akan dilakukan terhadap TNI, Polri, ASN, dan warga yang berkegiatan di fasilitas publik. 

"Besok kami akan mulai sosialisasi vaksinasi tahap kedua, dimana periode ini ditujukan kepada TNI, Polri, ASN, Perangkat Desa, dan yang difasilitas publik seperti Perbankan, dan KAI, diTerminal," ucapnya. 

Setelah tahap pertama selesai, vaksinasi untuk tenaga kesehatan, akan dilanjutkan dengan program Vaksinasi Covid serentak tahap kedua, untuk seluruh anggota TNI, Polri, dan ASN di Blora.

"Akan dimulai tahap kedua pada 22 Februari sampai selesai. Diharapkan partisipasi seluruh masyarakat semua, Pak Dandim, Kapolres untuk bisa membantu proses vaksinasi nantinya," harap Henny. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar