IKLAN




 

Warga Malaysia Ikuti Swab Di Labkes Blora

Petugas Kesehatan dari UPTD Labkes Blora menanyakan kondisi kesehatan sebelum melakukan swab PCR

"Salah seorang warga negara Malaysia, merasa lega bisa ikuti tes swab PCR di UPTD Laboratorium Kesehatan Blora, untuk syarat penerbangan menuju negara asalnya"

Ikuti Swab PCR

BLORA, ME - Ridzuan Richard Abdullah, warga negara Malaysia, merasa lega bisa mengikuti tes swab PCR di UPTD Laboratorium Kesehatan Blora, secara gratis, untuk memenuhi syarat penerbangan menuju negara asalnya.

"Saya merasa lega, tidak payah jauh - jauh ke Semarang untuk tes swab, karena hal itu adalah syarat untuk masuk ke negara kami, Malaysia, harus punya surat keterangan swab dari negara Indonesia, Alhamdulillah Blora punya fasilitas tersebut, terima kasih atas bantuan dari Dinas Kesehatan Blora," ujarnya dengan logat Melayu.

Berlibur Di Blora

Ridzuan berkunjung ke Blora, bersama keluarganya, karena telah membeli rumah di Blora, tepatnya di Jalan Cemara, Kompleks Perumahan Kaplingan Kelurahan Karangjati, Blora, untuk menengok rumah dan keluarganya yang masih berkewarganegaraan Indonesia.

"Saya kunjung di Blora, tengok bersama istri dan anak - anak, karena kami baru beli rumah di Blora, Jumat nanti harus balik lagi ke Malaysia, kami harap besok sudah ada surat hasil swabnya, " ungkapnya kembali.

Belum Ada Tarif

Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Blora, Lucius Kristiawan menyampaikan, bahwa pihaknya belum menerapkan tarif untuk pelayanan swab PCR mandiri, karena belum ada Perbup yang mengaturnya.

"Sementara belum ditarik biaya, karena memang belum ada Perbup untuk menerapkan tarif layanan swab PCR di Laboratorium Kesehatan Blora, semua masih dibiayai oleh Pemerintah melalui APBD," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar