IKLAN




 

Wabup Arief Ikuti Istighosah Virtual Pemprov

Pemprov Jawa Tengah gelar Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan Indonesia atas berbagai bencana yang terjadi di tengah pandemi Covid 19

Istighosah Pemprov Jateng

BLORA, ME - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati,  Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Blora mengikuti Istighosah dan Doa Lintas Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara virtual pada Jumat malam. (22/01/2021)

Mengenakan pakaian berwarna putih dan bersarung lengkap dengan peci nampak khusyuk mengikuti istighosah dan doa bersama untuk memohon keselamatan Jawa Tengah dan Indonesia dari pandemi Covid-19. 

Dari Gradhika Bhakti Praja, Istighoshah dan Doa Bersama diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P dan Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah Dr. KH Ahmad Daroji, M.Si para Ulama, dan para Tokoh Agama lainnya.

Wabup Arief Rohman MSi (kanan)

Musibah Bangsa Indonesia

KH Ahmad Daroji mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, Indonesia mengalami berbagai musibah lainnya. 

"Disamping Covid-19, musibah beruntun juga terjadi pesawat Sriwijaya jatuh, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, banjir di Sulawesi Selatan, banjir di Manado, Sulawesi Utara erupsi Gunung Semeru, erupsi Gunung Merapi yang masih berlangsung dan berbagai musibah lain" Jelasnya

Setelah istighosah dilakukan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang dilakukan oleh para Tokoh Agama dari agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, dan Penghayat Kepercayaan.

Dikatakannya, berbagai upaya-upaya nyata telah dilakukan dan membuahkan hasil. Namun demikian sebagai Warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka disempurnakan dengan pendekatan secara batiniah.

Ketua MUI Jawa Tengah tersebut juga  mengungkapkan, bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi dengan khataman Al Quran, dan dilanjutkan shalat Isya berjamaah, Istighosah dan doa bersama, dan santunan yatim piatu.

Masyarakat Guyup Rukun

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa perjuangan yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, termasuk Kabupaten dan Kota, serta masyarakat tidaklah mudah. Terlebih disaat menghadapi pandemi Covid-19 ini terjadi musibah-musibah yang melanda Indonesia.

Ganjar pun mengucapkan terimakasih pada masyarakat Jawa Tengah yang telah guyub rukun dengan solidaritas membantu warga yang tengah mengalami bencana. Selain itu, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan mendukung adanya vaksinasi.

“Perjuangan panjenengan semua di Kabupaten, Kota pasti tidak ringan, kami hanya bisa berdoa Ya Allah, Ya Tuhan berilah kekuatan kepada kami agar kita semua bisa menghadapi situasi yang tidak mudah ini” ungkapnya

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam acara Istighosah dan doa bersama lintas umat beragama yakni jajaran Forkopimda, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, M.Si, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian Prokompim dan Kepala Bagian Kesra Setda  Blora, serta tokoh lintas agama. (Tim Liputan Prokompim Blora)

Posting Komentar

0 Komentar