DPRD Rapat Internal Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Baru

Rapat Pleno Penetapan Arief Rohman MSi - Tri Yuli Setyowati ST MT, sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih

HM Dasum
Ketua DPRD Blora
Rapat Internal DPRD

BLORA, ME - DPRD Kabupaten Blora akan segera menggelar rapat internal usai ditetapkannya pasangan Arif Rohman - Tri Yuli Setyowati sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora. 

Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum mengatakan, sebelum menentukan jadwal pelantikan, pihaknya akan mengundang Bupati Djoko Nugroho untuk melaporkan kegiatan pertanggungjawaban (LKPJ) dulu. 

"Kan selesainya Pak Bupati tanggal 16 Februari. Nanti tanggal 15 kita mengundang beliau untuk laporan pertanggungjawaban. Sekitar tanggal 17-18 nanti perkiraan pelantikan," kata Dasum, Jumat (22/1). 

Ikuti Arahan Pemprov

Terkait mekanisme pelantikan yang akan digelar di tengah kondisi pandemi Covid -19, Dasum mengaku akan menunggu petunjuk teknis dari propinsi. 

"Pelantikan nanti nunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi. Apakah itu virtual atau tidak karena ini kan masih dalam masa pandemi," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati terpilih Arif Rohman akan langsung bekerja usai dirinya resmi dilantik sebagai Bupati Blora. Saat ini pihaknya telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai bagian dari visi misinya. 

"Jadi sekarang ini sedang berproses untuk masa transisi. Kita menyusun RPJMD sebagai penterjemahan dari visi misi, sedang disusun Bappeda dan pembentukan SOTK baru," kata Arif Rohman usai penetapannya oleh KPU, Kamis (21/1) kemarin. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar