Pelayanan Imunisasi Dan KIA KB Puskesmas Kedungtuban Tutup Sementara, Mengapa?

dr. Henny Indriyanti
Plt Kadinkes Kabupaten Blora

Penutupan Pelayanan

BLORA, ME - Sejumlah pelayanan di Puskesmas Kedungtuban di Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan menyusul adanya sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid -19. 

"Ya memang benar,  hanya pelayanan imunisasi dan pemeriksaan Kesehatan Ibu Anak dan Keluarha Berencana (KIA KB). Pelayanan persalinan tetap 24 jam dan UGD hanya pada jam kerja,’’ kata Henny, Kamis (21/1).

Tutup Empat Hari

Saat ini menurut Heny, seluruh ruangan Puskesmas telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penutupan sejumlah layanan akan dilakukan mulai 21-24 Januari mendatang. 

 ‘’Semoga semuanya cepat sembuh sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa normal kembali,’’ tambahnya. 

Henny memaparkan, kasus Covid -19 di Puskesmas Kedungtuban berawal  pada 25 Desember 2020, terdapat tiga nakes  yang positif. Disusul para 5 Januari 2021 ada seorang nakes lagi yang positif. 

Tunggu Hasil Swab

Untuk keperluan penelusuran kontak erat (tracing), semua Tenaga Kesehatan jalani tes usap (swab), dan kini sedang menunggu hasilnya.

‘’Semua tenaga kesehatan yang lain di puskesmas setempat sudah di-swab semua dan hasilnya  masih menunggu,’’ katanya. 

Sementara itu untuk perkembangan kasus Covid-19 di Blora sampai saat ini tercatat jumlah kasus sejumlah 3.833. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak  3.438 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 178 orang. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar