IKLAN




 

Karena Pandemi Covid, Perayaan Imlek Ditiadakan

Pengurus Klenteng Hok Tik Bio Blora tidak menggelar Perayaan Imlek yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga untuk mencegah persebaran Covid 19

Bambang Suharto
Tidak Ada Perayaan

BLORA, ME - Perayaan Imlek 2572 tahun ini, Klenteng Hok Tik Bio Kabupaten Blora dipastikan tidak akan menggelar perayaan.  Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharna (TITD) Klenteng Hok Tik Bio, Bambang Suharto.

"Tidak adanya Perayaan saat Imlek mengingat Imlek tahun ini berjalan di tengah wabah Covid -19. Ia tidak ingin Perayaan Imlek justru dapat menimbulkan kerumunan" ungkapnya. 

Menurutnya, upaya Pemerintah untuk menanggulangi dan mencegah persebaran Covid-19,  harus didukung dengan menaati protokol kesehatan semaksimal mungkin.

"Kegiatan di Klenteng yang berpotensi menyebabkan berkumpulnya umat ditiadakan tahun ini," ucapnya, Sabtu (30/1). 

Peribadatan Tetap Jalan

Meski tidak ada perayaan, Namun, Kegiatan peribadatan tetap akan digelar dengan menjalankan protokol kesehatan. 

"Kami hanya lakukan sembahyang sebagai ungkapan syukur, mohon berkah keselamatan, kemakmuran bagi bangsa dan negara serta seluruh umat manusia dan agar wabah Covid-19 segera teratasi," lanjutnya. 

Dijelaskan, Klenteng Hok Tik Bio Blora, sendiri setiap tahun baru Imlek selalu menggelar berbagai acara ritual, bakti sosial, dan pertunjukan seni barongsai serta liang liong.

"Kalau sebelum ada wabah ini, kita tiap tahun rutin adakan kegiatan. Tapi untuk tahun ini terpaksa tidak kita gelar. Semua harus disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar