TNI - Polri Boyolali Kembali Gelar Dapur Lapangan

Sinergitas TNI - Polri dilaksanakan dengan membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19

Dirikan Dapur Umum

Boyolali, ME -  Kodim 0724/Boyolali bersama Polres Boyolali, kembali mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah corona di wilayah Kabupaten Boyolali. Jumat (04/12/2020).

Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian dan melaksanakan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersama-sama mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap.

Sinergitas Peduli Covid

Saat dikonfirmasi Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali, Letkol Inf. Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P. selaku Koordinator Dapur Umum TNI-Polri menyampaikan, dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Boyolali.

Kodim 0724 Boyolali akan terus bersinergi dengan Polres Boyolali, untuk peduli dan membantu masyarakat, terkait wabah virus Corona di Kabupaten Boyolali yang angka penyebarannya semakin hari semakin meningkat.

”Penanganan Wabah Covid-19 di Kabupaten Boyolali adalah tanggung jawab bersama, dengan membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi ini. Kami bersama Kapolres akan terus bersinergi tangani wabah ini”. Ucap Dandim

Ringankan Beban Rakyat

“Dapur umum ini merupakan upaya TNI-POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini. Kegiatan ini juga menjadi simbol ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Kami harap bantuan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan Covid-19,"Imbuh Dandim.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Edukasi kesehatan terkait pencegahan Covid-19 pun turut disampaikan saat distribusi makanan dan mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar, serta menggunakan masker ketika harus beraktivitas di luar. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar