IKLAN




 

SEKRETARIS MILLENIAL


Oleh : SBS

Suksesi Kepengurusan PKS

BLORA, ME - Seperti biasanya, suksesi di PKS kali ini adem-adem saja. Jelang, saat, dan pasca Musyawarah Daerah V PKS Blora ini tidak merasakan suasana kompetisi, persaingan apalagi sampai intrik dan gontok-gontokan. Proses pergantian pengurus berjalan dengan smooth dan landai tetapi terjaga konstitusi partai.

Bagi kader siapapun yang ditunjuk ditempatkan pada posis tertentu bukan merupakan hal yang harus diperdebatkan. Kami percaya kepemimpinan di PKS lahir karena sistem. Siapapun yang tampil sesungguhnya ada sistem yang bekerja. 

Kultur "narimo ing pandum" seakan sudah mendarah daging , mensumsum tulang pada kader PKS dalam hal jabatan partai. Termasuk delapan kader yang namanya disetor ke pimpinan tingkat provinsi untuk diolah dan diformasikan pada pos jabatan yang harus diisi. Siapa ada di mana masing-masing sebelumnya tidak ada yang tahu pasti kecuali saat dibacakan Surat Keputusan oleh Badan Pembinaan Wilayah.

Rekrut Aktifis Kampus

Saat posting foto pengurus yang baru dilantik di story WA ada yang bertanya, siapa yang berada persis sebelah kanan saya. Belum kenal dan belum pernah melihat, demikian alasannya. Sekretaris umum yang baru ini mungkin banyak yang belum kenal atau bertemu

Tulus Prihadi yang biasa disapa mas Tulus atau Tupri sejatinya sudah banyak berkontribusi di partai ini. Sejak kuliah sudah "magang" menjadi staf humas DPW PKS Jateng di sela-sela kegiatannya sebagai aktivis kampus.

Saya mengenal mas Tulus sejak dia sekolah tingkat menengah.  karena tempat tinggal yang cukup jauh dari sekolah dia memilih numpang tidur di Sekretariat DPD PKS Blora. Pertemuan dengannya cukup intens karena saat itu saya ditunjuk menjadi Bagian Umum dan Kerumahtanggaan PKS.

Sarjana Fisika Unnes

Terkesan pada anak muda ini karena lima bulan setelah lulus kuliah langsung menikah. Usia 23 tahun sudah berani hadapi tantangan hidup pria dewasa yang sebenarnya. Alhamdulillah pasangan muda sekarang sudah dikaruniai 2 orang anak.

Sarjana Fisika lulusan UNNES ini kami tunjuk sebagai Ketua Bidang Humas di DPD PKS Blora pada periode yang lalu. Pengalaman kehumasan masa kuliah menjadi modal untuk berkolaborasi dengan pengurus harian. Capaian dalam hal media dan publikasi cukup memuaskan. Tim IT di bawah komandonya juga cukup solid dan aktif mengelola website dan media sosial PKS Blora. Tumbu oleh tutup dengan saya yang suka literasi.

Masuknya  anak muda ini di pos strategis DPD PKS Blora membuktikan bahwa partai ini siap mengakomodir  kebutuhan generasi milenial juga bukti bahwa di partai ini proses kaderisasi dan regenerasi berjalan dengan baik. (SBS/me)

Posting Komentar

0 Komentar