Logisitik Pilkada Dibungkus Plastik dan Disemprot disinfektan

Sukarjo, salah seorang staf dari KPUD Blora dengan bermasker tengah mengecek logistik untuk keperluan Pilkada Blora yang akan dilaksanakan serentak hari Rabu (9/12/2020)

Logistik Sudah Siap

BLORA, ME - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Blora memastikan seluruh logistik Pilkada Blora 9 Desember mendatang sudah lengkap dan siap dilakukan pendistribusian ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Logisitik rencananya akan mulai didistribusikan Minggu besok (6/12). 

 "Besok pagi mulai jam 7 kita distribusikan dari gudang KPU di Jl Sumbawa. Mekanismenya nanti kita pakai armada dan kita kirim ke PPK -PPK," kata Khamdun, Sabtu (5/12). 

Saat ini seluruh logistik juga telah dilakukan pengepakan oleh petugas. Dijelaskan Khamdun untuk memastikan keamanan logistik selama berada di PPK  dari hujan, seluruh logistik dibungkus menggunakan plastik. 

"Untuk antisipasi basah akibat hujan, kita tempatkan di lokasi yang lebih tinggi. Kita juga bungkus logisitik dengan plastik," ujarnya.

Disemprot Disinfektan

Selain itu, untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, seluruh logistik dibungkus plastik dan disemprot cairan disinfektan.

"Untuk pencegahan penyebaran Covid -19, logistik juga kita semprot dengan cairan disinfektan. Lalu kita masukkan ke kotak suara dan kita bungkus plastik lagi dan plastik itu kita semprot lagi disinfektan," imbuhnya. 

Selain logistik, sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk keperluan pencoblosan juga sudah dikirim ke Kecamatan. Seperti sabun cuci tangan, masker kain, ember, sarung tangan, dan disinfentan. Kemudian thermo gun, sarung tangan latex. 

"Untuk APD sudah sampai di kecamatan semua. Sudah kita kirim beberapa waktu lalu," pungkasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar