IKLAN




 

Seluruh Petugas Pemungutan Suara Pakai APD Level 1

KPUD Kabupaten Blora gelar sosialisasi menuju Pilkada Damai, Aman dan Sehat bersama para awak media di Blora

"KPUD Kabupaten Blora gelar sosialisasi tahapan Pilkada Blora kepada para awak media, yang tinggal 40 hari lagi. Pemungutan suara di seluruh TPS akan melaksanakan protokol kesehatan ketat, demi mencegah Covid 19"

Sosialisasi Pilkada

BLORA, ME - Komisioner KPUD Kabupaten Blora, Syaiful Amri dari Divisi SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih menyampaikan kepada para awak media, dalam kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai, Aman dan Sehat, bahwa pelaksanaan teknis pemungutan suara akan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

"Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum, pelaksanaan Pilkada Serentak tetap akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020, dengan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, yang ketat dan disiplin," ungkapnya, menjelaskan materi sosialisasi dari layar proyektor.

APD Level 1

Untuk mencegah timbulnya klaster baru dari proses pemungutan suara, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), menjalankan protokol kesehatan ketat, dengan menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, masker 10% dari jumlah DPT masing - masing TPS yang berjumlah lebih dari 2000 TPS.

"Seluruh Petugas Pemungutan Suara dan Aparat Trantib menggunakan alat pelindung diri level 1, yaitu menggunakan masker, sarung tangan dan face Shield, sementara untuk pemilih disediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu, sarung tangan, masker 10% bagi yang tidak membawa, serta untuk tinta dioleskan atau diteteskan, jumlah pemilih dibatasi dan diatur jamnya, serta bagi pemilih yang tidak bisa datang, akan dihampiri oleh petugas dengan baju hazmat, APD Level 1" paparnya kembali. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar