IKLAN




 

Debat Cabup Di Protes Ketua PWI



Debat Cabup Cawabup Blora dengan 
Protokol Kesehatan Ketat

BLORA, ME - Debat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora digelar di Hotel Arra Cepu, Rabu (25/11/2020). Sesuai protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan peserta dengan sangat ketat. Hingga awak media pun, juga dilarang untuk mengikuti jalannya debat secara langsung. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora hanya mengijinkan media untuk menunggu di luar gedung sambil mengikuti melalui live streaming melalui hanphone. Ini dilakukan karena KPU tidak memberikan fasilitas berupa layar besar di luar gedung. 

"Kalau kita pasang layar besar, nanti justru malah kerumunan. Jadi yang ingin mengikuti jalannya debat bisa live streaming di tempat masing-masing," kata Ketua KPU Blora, M  Khamdun di lokasi debat. 

Ketua PWI Menyayangkan

Tidak adanya fasilitasi media dalam mengikuti jalannya debat ini disayangkan Ketua PWI Blora, Wahono. Wahono mengatakan, semestinya media tetap diberi fasilitas untuk bisa mengikuti jalannya debat. Apalagi selain tidak bisa masuk ke dalam lokasi debat, KPU juga tidak memfasilitasi layar besar bagi media yang meliput di lokasi. 

"Kalau alasannya agar tidak kerumunan. Ya jangan  Gebyah Uyah (pukul rata-red) begitu. KPU Harus bisa membedakan mana wartawan kompeten sama tidak. Sehingga mereka (wartawan) yang memang kompeten secara kompetensi tetap bisa mengikuti debat secara langsung. Jangan seperti ini. Ini berarti KPU belum paham wartawan kompeten dan tidak kompeten," ujarnya. 


Sinyal Putus - Putus

Meski disiarkan melalui live streaming YouTube. Namun sejumlah media yang mencoba hendak menyaksikan juga terkendala susahnya signal di lokasi. 

"Ini signal putus-putus. Jadi gak jelas yang disampaikan. Padahal sudah jauh kesini untuk meliput kegiatan, justru malah disuruh nunggu diluar," ucap Ghozali salah satu wartawan  media cetak di Jawa tengah. 

Debat dimulai pukul 10.00 wib sampai 12.00 wib. Debat diikuti tiga Paslon, yakni Paslon nomor urut 1, Dwi Astutiningsih- Riza Yudha, Paslon nomor urut 2, Arif Rohman- Tri Yuli Setyowati dan nomor urut 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto. Ketiganya hanya didampingi para Ketua Partai pendukung dan Ketua Tim Pemenangan. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar