IKLAN




 

Pak Kokok Senam Bareng Warga Perumnas

Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama istri, Umi Kulsum ikut bersenam dan bernyanyi bersama warga Komplek Perumnas Karangjati dalam rangka peresmian taman bermain 

Senam Bareng Warga

BLORA, ME - Taman Masjid di Kompleks Perumnas, Karangjati, Blora, Minggu pagi itu ramai dipenuhi warga. Tak kurang dari 150 orang, ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak yang merupakan warga RW 05, Perumnas Karangjati telah siap berolahraga dengan pakaian senamnya.

Ya, pagi  itu warga di kompleks perumahan  tengah Kota Blora, lagi punya hajatan, “Senam Bareng” bersama Pak Kokok dan Bu Umi Kokok –Bupati Blora dan isteri.

Mengingat acara senam bareng bersama ‘Bapak dan Ibuke’ Orang Blora itu, sebagaimana yang diungkapkan Bukit Efendi, Ketua Pelaksana Kegiatan, merupakan ‘momen’ bersejarah, karena merupakan kegiatan pertama warga yang dihadiri pak Kokok dan isteri. Maka tak mengherankan bila wargapun menyambutnya dengan antusias.

Resmikan Taman Bermain

Selain diisi dengan olah raga, kehadiran Bupati Blora dan isteri, juga untuk menandai selesainya pembangunan taman yang dilengkapi dengan sarana untuk permainan anak yang dibangun oleh warga.

Pak Kokok (demikian panggilan akrab Bupati Blora Djoko Nugroho), saat memberi sambutan mengatakan bangga dan mengapresiasi, keguyuban warga Perumnas dalam membangun taman yang merupakan bagian melestarikan lingkungan. 

Taati Protokol Kesehatan

Ungkapan rasa bangganya, sekaligus bersyukur, meski di tengah bencana pandemik virus Corona, masyarakat Blora bisa menjalankan aktivitas kegiatan sehari-hari, dengan mentaati protokol kesehatan, seperti cuci tangan, sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, jaga jarak dan selalu pakai masker.

“Berkat ketaatan yang tinggi warga masyarakat, menjadikan Blora termasuk daerah yang rendah penyebaran penularan Covid -19. Ini juga berkat keseimbangan antara penanganan penanggulangan Covid-19, dengan pelaksanaan kegiatan masyarakat” jelas Kokok.

Pada kesempatan itu, selain menambahi hadiah lima sepeda, Pak Kokok menjanjikan akan menyumbang seperangkat gamelan untuk warga Perumnas, Karangjati.

Nyanyi Lagu Tatu 

Terasa ada suasana berbeda, ketika Pak Kokok didaulat panitia untuk nyanyi setelah memberi sambutan. Mantan Komandan Kodim 0720/Rembang ini pun memilih menyanyikan salah satu lagu terpopuler milik sang Maestro Lagu Campursari Didi Kempot berjudul TATU

Saat  refrain lagu ‘TATU’ meluncur dengan suara beratnya, “Opo aku salah yen aku crito, Opo anane, Wong sing ning sandingmu Ben melu krungu piye tenane “. 

Ada suasana haru, seolah warga pun menangkap pesan tersirat dari lagu yang dinyanyikan Pak Kokok. Warga pun lalu berseru dan khidmad ikut menyanyi bersama-sama lagu yang syarat  pesan kesenduan sang  "The Godfather of Broken Heart “ Didi Kempot tersebut.

Serahkan Hadiah

Selain Pak Kokok menyanyi, Bu Umi  Kulsum yang  bulan Desember 2020 ini bakal mengikuti Pilkada Blora berpasangan dengan Agus Sugiyanto, juga ikut menyumbangkan suara emasnya dengan dua lagu masing-masing, Pantai Klayar dan Lelamuning Ati.

Setelah pelaksanaan senam bersama, Pak Kokok dan Bu Umi juga didaulat untuk menyerahkan hadiah untuk peserta senam bersama : berupa sepeda dan bola volley, serta bingkisan kepada pelukis mural yang menhiasi Taman Masjid Perumnas. Ikut hadir dan menyerahkan hadiah Prayoga Nogroho anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Nasdem.(*)




































  



  








  



  



Posting Komentar

0 Komentar