Kades Margono : "Tolong Awasi Pergaulan Anak - Anak"

 

"Kepala Desa Buluroto, Margono menghimbau warganya untuk mengawasi pergaulan anak - anaknya, utamanya yang seusia pendidikan SMP dan SMA, pasalnya sering minum - minuman keras" 

Penyaluran BLT DD

BLORA, ME - Ratusan warga miskin yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, berkumpul di Balai Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, pada hari Senin siang (9/8/2020). Sebelum penyaluran BLT DD ketiga sebesar Rp. 600.000 per KK, Kepala Desa yang mantan anggota TNI Angkatan Darat itu, menghimbau warganya untuk mengawasi pergaulan anak - anak, dan waspada bencana kebakaran.

"Hari ini penyaluran bantuan BLT DD tahap ketiga, terakhir nggih, mangke ngentosi petunjuk baru, karena ternyata Covid ini belum berhenti, malah semakin banyak, untuk itu, saya himbau masyarakat Desa Buluroto, untuk tetap ikuti aturan pemerintah, tentang protokol kesehatan, gunakan masker kalo keluar rumah, kalo nggak punya bisa minta Perangkat, ada ribuan masker," ujarnya.

Awasi Pergaulan Anak

Kades Margono selanjutnya, juga berpesan kepada warganya, untuk mengawasi pergaulan anak - anak, yang sudah  mengenal minuman keras dan merokok.

"Saya minta yang punya anak - anak seusia SMP dan SMA agar diawasi pergaulannya, kemarin ada anak yang berniat membunuh bapaknya, ini mengerikan, bagaimana cara kita mendidik, kok sampai anak berani pada orang tua, itu pengaruh pergaulan dan minum - minuman keras, saya sangat prihatin, Desa akan berusaha keras menindak anak - anak yang minum - minuman keras," tandasnya. 

Bahaya Kebakaran

Selain itu, lanjutnya, waspada dengan bencana kebakaran, karena banyak perilaku masyarakat yang memiliki ternak, membakar jerami untuk  mengusir nyamuk.

"Untuk yang punya ternak, yang suka lakukan bediang, agar hati - hati bahaya kebakaran, akibat dari bediang tersebut," pesannya kembali.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Buluroto, bertekad untuk mengawasi pergerakan masyarakat terutama anak - anak, yang salah pergaulan.

"Dampak anak yang libur terlalu di rumah akibat Covid, sehingga pergaulan mereka yang salah, kami akan terus membina untuk menekan kenakalan remaja," tutur Brigadir Danang Tri, Bhabinkamtibmas Desa Buluroto. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar