IKLAN




 

Gapensi Blora Bagi Sembako Tukang Becak


Ketua BPC Gapensi Blora, H. Sujoko, didampingi oleh H. Sukiban dan H. Santoso menyerahkan bantuan paket sembako untuk para tukang becak

"Kepedulian dan semangat gotong royong membantu sesama terus digalakkan, kali ini dilaksanakan oleh BPC Gabungan Pengusaha Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Blora, bagikan ratusan paket sembako untuk tukang becak dan korban PHK"

Dampak Covid 19
BLORA, ME - Dampak Covid 19 semakin meluas, bukan hanya pengusaha kelas atas, menengah dan UMKM, para pekerja informal pun terkena imbasnya.

Akibat kebijakan penanganan pandemik Covid 19, untuk tetap di rumah, membuat perekonomian masyarakat terjun bebas. Proyek - proyek Pemerintah, yang telah dianggarkan sebelumnya, harus berhenti total, dan dialihkan dananya untuk penanganan dampak ekonomi dan sosial, akibat dari wabah tersebut di atas.

"Dampak Covid ini, ternyata merata dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, banyak pengusaha terancam gulung tikar, bila wabah ini tidak segera berhenti, termasuk para pengusaha konstruksi di Blora, semua proyek pending, para pekerja pun menganggur di rumah" ungkap salah satu pengusaha konstruksi, yang menolak disebutkan namanya.

Warga Rentan Miskin
Akibatnya banyak warga yang mengalami penurunan pendapatan. Bahkan nyaris jatuh miskin, karena tidak ada pemasukan, sedangkan kebutuhan hidup harus terus berjalan.

Menghadapi situasi tersebut, para pengusaha konstruksi yang tergabung dalam BPC Gapensi Blora, pun tergerak untuk membantu masyarakat kecil. Sembako dibagikan di tempat - tempat para tukang becak yang mangkal di sepanjang jalan Ahmad Yani dan Jalan Pemuda, pada hari ini, Senin (3/5/2020).

Sujoko, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Blora, mengungkapkan, bahwa pihaknya terpanggil untuk turut membantu warga, terutama para pekerja informal dan yang terkena pemutusan hubungan kerja.

"Kami dari BPC Gapensi Blora, menyerahkan sekitar 200 paket sembako, untuk membantu warga miskin dan kaum dhuafa, para tukang becak, dan pekerja proyek yang terkena PHK, akibat terhentinya proyek - proyek, bingkisan ini. sekedar untuk meringankan beban, dan berharap semoga wabah Covid 19 ini, bisa cepat selesai, dan kita bisa kembali bekerja dengan normal," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi.

Para pengusaha konstruksi yang tergabung dalam BPC Gapensi Blora melaksanakan bakti sosial pembagian ratusan paket sembako untuk para tukang becak dan pekerja bangunan di Blora

Apresiasi Warga Penerima
Yanto, seorang tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Ahmad Yani, mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, ada pengusaha yang peduli dengan nasib kami, terimakasih Pak Joko, Pak Sukiban, dan Pak Santoso, telah memberikan bantuan sembako untuk keluarga kami, semoga diberikan kelancaran usaha dan rejekinya oleh Allah SWT," ujarnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar