IKLAN




 

Dengan Truk Dalmas, Kapolres Bantu Korban Kebakaran Di Kradenan

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK, menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di Dukuh Sambonganyar, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan (hms)

Kebakaran Rumah Di Kradenan
BLORA, ME - Masih terlihat raut kesedihan di wajah lima warga, korban kebakaran rumah di Dukuh Sambonganyar RT 04/09,  Desa Sumbermatan Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Seperti yang diketahui, pada Minggu malam, (24-05-2020)  hingga dini hari tadi, telah terjadi kebakaran rumah di wilayah tersebut, dimana si jago merah telah membakar habis lima rumah warga. Kelima warga tersebut adalah Ibu Wagirah, Purwanto, Pasir, Maridin dan Ibu Lampen.

Melihat peristiwa tersebut, Kapolres Blora merespon pun cepat, dengan mendatangi kelima korban. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K bersama Wakapolres Kompol Drs. M.Samdani,MH dan Pejabat Utama di dampingi Forkompincam setempat menyerahkan bantuan sosial dengan mengerahkan satu truk dalmas, bantuan yang diserahkan meliputi Beras 2,5 Kuintal, Mie Instan 30 karton, minyak goreng 5 karton, Roti biskuit 5 karton, dan Sarung 5 lusin, serta Kaos 5 lusin.

Anggota dari Kepolisian Resort Blora mengusung paket sembako yang dibawa langsung dari truk dalmas

AKBP Ferry Irawan
Kapolres Blora

Empati Kapolres Blora
Kapolres Blora, mengungkapkan bahwa pihaknya ikut bersedih dan prihatin, dimana di saat Hari Raya Lebaran malah ada warga yang rumahnya terbakar.

"Tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat bagi mereka, kami berharap semua bisa sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, " ucap Kapolres Blora, AKBP. Ferry Irawan, SIK.

Lebih lanjut, Kapolres Blora menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu respon cepat Polres Blora sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

"Bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik, semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu meringankan beban mereka, apalagi ditengah pandemi covid seperti ini," tambahnya.

Tangis Haru Korban
Sementara itu Purwanto salah satu korban kebakaran mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Jajaran Kepolisian Resort Blora itu.

"Tentunya ini semua sangat bermanfaat bagi kami pak, dan bantuan dari Polres Blora ini adalah yang pertama," kata Purwanto sambil berkaca kaca matanya, penuh haru.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Kapolres berpesan kepada warga agar gotong royong dan bahu membahu dalam membantu kelima korban kebakaran tersebut. Kapolres juga berpesan agar para korban sabar dan tawakal.

"Warga disini harus kompak membantu bapak dan ibu yang rumahnya terbakar, dan para korban harus bersabar, karena ini adalah ujian," pungkas Kapolres. (Hms/Res)

Posting Komentar

0 Komentar