IKLAN




 

Pagebluk Tingkat Dunia Bernama Corona

"Mari kita Introspeksi diri sendiri. Hanya Tuhanlah Yang Maha Kuasa Atas Segalanya."

Dimulai Dari China
  Seluruh dunia terguncang oleh serangan mahluk tak kasat mata, dimulai dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, (RRC) itu, menewaskan ribuan warganya, dan memaksa Pemerintah Tertinggi Republik Rakyat China, melakukan Lockdown atau karantina wilayah, untuk menyelamatkan warga yang berjumlah milyaran itu. Dari Negeri Tirai Bambu, virus yang disebut Covid 19, menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk negara tercinta kita, Indonesia, dalam tempo sangat cepat dan parahnya lagi, belum ada anti virusnya.

Isu Perang Dagang
    Ditengah pergolakan untuk melawan virus tersebut, masyarakat pun dicekoki oleh isu - isu dan berita bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan justru memberikan efek psikologis ganda. Bahkan pejabat negara (Pusat hingga Daerah) teracuni oleh isu, bahwa itu adalah taktik perang dagang antara China versus Amerika Serikat, yang entah siapa yang menuduh salah satu diantara itu, mengeluarkan senjata pemusnah massal, yaitu virus Corona. Wallahu alam..mana yang benar, namun karena isu tersebut, justru di awal - awal membuat lengah mengantisipasi, hingga menjadi darurat bencana Nasional saat ini, akibatnya  tidak hanya mengancam keselamatan jiwa, namun juga perekonomian bangsa.

Mari Introspeksi Diri
Namun ada sebagian masyarakat terutama dari Kejawen, yang menyatakan bahwa ini adalah "Pagebluk" yang sudah diramalkan oleh "Ahli Titen" bahwa Tuhan Yang Maha Esa, sedang memberikan pembalasan atas keserakahan dan kerakusan yang dilakukan oleh umat manusia, sebagai bentuk pencucian atas dosa - dosa  yang diperbuatnya. Dan ini terjadi sedunia, artinya umat sedunia ini, memang telah diperingatkan dengan keras oleh Sang Maha Kuat. Ini adalah "Puter Giling Jagat" agar manusia kembali ke fitrahnya, bahwa manusia tidak bisa seenaknya, membunuh tanpa merasa berdosa, dan memutar balik fakta tanpa nalar dan kewarasan berpikir dengan menyebarkan ujaran kebencian kepada sesamanya, hanya untuk kepentingan politik dan ekonomi kelompoknya. Mari kita Introspeksi diri sendiri. Tuhanlah Yang Maha Kuasa Atas Segalanya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar