IKLAN




 

Reses Rohmat Marzuki Gali Potensi Ekonomi Blora

Anggota DPRD Jawa Tengah, Komisi B, dari Partai Gerindra, Rohmat Marzuki, S.Hut gelar Reses Masa Sidang 1 di Blora (Rome)

"Memasuki reses masa persidangan 1, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dari Partai Gerindra, Rohmat Marzuki, S. HUT, gali potensi ekonomi masyarakat Blora,"

Rohmat Marzuki, S.Hut
Reses DPRD Provinsi
BLORA, ME - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Komisi B yang membidangi Perekonomian, Rohmat Marzuki, S.Hut, mengunjungi Daerah Pemilihannya, Kabupaten Blora. Empat Desa langsung dikunjungi dalam satu hari, yaitu, Desa Balong, Desa Tempelemahbang, Kecamatan Jepon, Desa Karang, Kecamatan Bogorejo dan Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken. Pada hari Minggu (23/2/2020). Dalam kegiatan reses tersebut, Rohmat Marzuki, S. Hut, memperkenalkan diri, sebagai anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah, yang baru saja terpilih dalam Pemilu Serentak 2019, yang telah berlalu. Sekaligus menyampaikan terimakasihnya atas dukungan masyarakat Blora.
"Saya ucapkan terimakasih, atas amanah masyarakat Blora telah memilih Gerindra dan saya, untuk mewakili aspirasinya, dan sudah menjadi tugas kami, untuk menjalankan amanah ini, melalui penyerapan aspirasi ini, monggo (silahkan.red) disampaikan saja," paparnya saat membuka kegiatan resesnya.

Rohmat Marzuki, S.Hut
DPRD Jateng dari Gerindra
Jelaskan Fungsi DPRD
Menurut Alumnus Universitas Gajah Mada Fakultas Kehutanan tersebut, menjelaskan kepada masyarakat terkait 3 (tiga) fungsi dan tugas DPRD, yaitu pembentukan peraturan daerah, anggaran dan melakukan pengawasan. Untuk menjalankan tersebut, dibutuhkan masukan dari masyarakat dari masing - masing Daerah Pemilihannya.
"Ada tiga fungsi dan tugas DPRD, sebagai pembentuk Perda, bersama Eksekutif menetapkan anggaran dan mengawasi pelaksanaan anggaran dan kebijakan dari pemerintah, atau eksekutif, dalam menjalankan fungsinya, anggota Dewan harus menyerap masukan dan aspirasi masyarakat, apa saja yang menjadi kebutuhan, sesuai dengan komisinya, seperti saya di Komisi yang membidangi Perekonomian," paparnya. "Saat ini, kita harus bersatu untuk membangun Jawa Tengah agar lebih sejahtera, Partai Gerindra telah melebur bersama, tidak ada lagi 01 atau 02, kita bekerja untuk rakyat Jawa Tengah, pada umumnya, dan Dapil Blora dan Grobogan, pada khususnya, kebetulan saya satu komisi dengan, mas Yoyok (Prayogo Nugroho) dari Nasdem dan Pak Abu Nafi dari PPP yang berasal dari Blora, kita bersatu mensejahterakan Blora," imbuhnya kembali.

Prioritas Infrastruktur
Dalam sesi dialog, rata - rata aspirasi yang disampaikan adalah diprioritaskan pada infrastruktur fisik. Seperti yang diungkapkan oleh Karjin, Kepala Desa Karang, yang mewakili warganya, meminta untuk perbaikan jalan, jembatan dan embung yang ada di wilayahnya.
"Kami berharap ada perbaikan jalan dari Karang - Jurangjero sepanjang 3,5 kilometer, jalan Karang - Jeruk - Bogorejo, pembangunan cekdam, dan perbaikan embung Guo Landak, yang mengalami kerusakan dan berkurang volume airnya, selain itu, bantuan alat pencetak batu bata dan traktor tangan untuk warga melalui Gapoktan yang ada," ungkapnya.
Anggota DPRD Partai Gerindra, yang asli dari Magelang ini, mengungkapkan akan menampung usulan tersebut, untuk dibahas dalam tahun anggaran 2021. Selain itu, juga akan dikoordinasikan dengan DPRD Kabupaten Blora, dari Partainya, yaitu Jayadi dan anggota DPR RI, yaitu Sadewo, dari Dapil Jateng 3.
"Kami akan bahas bersama, dengan Wakil kita dari DPR RI, Bapak Sadewo, kemudian DPRD Blora, Bapak Jayadi serta OPD yang terkait dengan aspirasi - aspirasi njenengan semua, mana yang menjadi skala prioritasnya," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar