IKLAN




 

Pengukuhan dan Pelantikan BPC PHRI Sukoharjo


Pengukuhan Kepengurusan BPC Pehimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sukoharjo 2020 - 2025
Muscab PHRI Sukoharjo
Sukoharjo, ME - Kepengurusan Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Sukoharjo periode  2014 – 2019 telah berakhir, oleh sebab itu, pada tanggal 22 Januari 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) BPC PHRI Sukoharjo di Multazam Hotel. Menurut Ketua BPC PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, mengungkapkan tujuan penyelenggaraan Musyawarah Cabang PHRI Sukoharjo tersebut.
"Muscab ini, selain untuk evaluasi atas kegiatan yang telah terselenggara selama lima tahun terakhir, juga untuk memilih Ketua dan pengurus periode 2020-2025, dan menentukan program kerja kepengurusan BPC PHRI Sukoharjo." paparnya.

Program Famtrip
Selama kurung waktu 2019 lalu, PHRI BPC Sukoharjo telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti pengadaan famtrip ke beberapa tempat wisata di Kabupaten Sukoharjo. Famtrip ini diikuti oleh seluruh pimpinan penggiat pariwisata, termasuk General Manager dari hotel berbintang dan non bintang, pimpinan restaurant dan juga mall. Famtrip ini juga diadakan kunjungan sentra industri kecil, seperti ke Industri Gamelan Wirun, Ciu Bekonang, Kain Goyor, Kampung Jamu, dan Pengrajin Jenang. 

Tahu Potensi Wisata
Dengan diadakan famtrip ini, maka diharapkan seluruh penggiat pariwisata di Kabupaten Sukoharjo, termasuk dari Hotel, Restaurant dan Mall, tahu bahwa kapasitas dan juga potensi wisata yang ada di Sukoharjo dan dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan ke Kabupaten Sukoharjo. Selain kegiatan famtrip tersebut, pada bulan Agustus 2019 BPC PHRI Sukoharjo, dalam menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia telah  melaksanakan handling competition.

Pengukuhan Pengurus PHRI
Saat dikonfirmasi terkait pengukuhan dan pelantikan Pengurusan BPC PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto menyatakan, "Dengan terlaksananya pengukuhan dan pelantikan  pengurus BPC PHRI Sukoharjo periode 2020 – 2025, berharap  akan adanya kebersamaan Hotel dan Restoran untuk menggiatkan kepariwisataan di Sukoharjo dan Solo Raya, karena PHRI berharap ke depan pariwisata di Sukoharjo maupun Solo Raya secara umum bisa terus maju.” paparnya.

Audiensi Dengan Bupati
Selain itu  BPC PHRI Sukoharjo juga telah memiliki beberapa agenda kerja seperti, kunjungan ke media – media untuk lebih mengenalkan organ jugaisasi  kepada awak media, audiensi dengan Bupati Sukoharjo perihal pariwisata.
"Saat ini Kabupaten Sukoharjo belum memiliki Dinas Pariwisata, sehingga pariwisata di Sukoharjo belum bisa dimaksimalkan, tentu saja hal itu menghambat ruang gerak baik SDM maupun anggarannya." imbuhnya.
(Nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar