IKLAN




 

Dulu Wartawan, Sekarang Kades

MAGELANG, ME - Sebanyak 293 kepala desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada 24 Nopember 2019 lalu telah resmi dilantik oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Rabu (08/01/2020) lalu.

Menariknya, salah satu Kades yang dilantik adalah Adi Daya Perdana mantan wartawan Radar Jogja dan Siedoo Indonesia yang bertugas wilayah Magelang terpilih menjadi Kades Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

“Saya menjadi wartawan dari 2012 hingga 2019. Alasan saya terjun dalam kontestasi pilkades dilatarbelakangi keinginan untuk berbuat bagi daerah kelahiran saya,” kata Adi.

“Dalam 6 tahun kedepan di pundak saya ada tugas dan tanggung jawab yang sangat besar," terang Adi.

Setelah dilantikian, Adi mengaku akan merapatkan barisan dan semua akan dirangkul, tidak ada lagi lawan. Sebab, ada banyak hal yang harus ia kerjakan.

Meski merupakan pengalaman pertama menjadi kades, Adi sudah memiliki program dalam memimpin desanya. 

“Kades adalah jembatan untuk memperjuangkan dan membangun masyarakat, segera koordinasi dengan perangkat desa untuk menjabarkan target dan tujuan pembangunan di desa selama 6 tahun kedepan," terang Adi.

Selain dengan perangkat desa, lanjut Adi, saya juga harus merapatkan barisan anak-anak muda di desa dan beberapa elemen masyarakat lain.

"Saya harap bisa menjadi salah satu penopang dalam membantu pembangunan kedepan,” beber pria kelahiran 1990 ini.

Langkah awal yang akan dilakukan Adi sebagai Kades adalah akan konsulidasi perangkat. Koordinasi tim menjadi sangat penting. 

Selain itu,  dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Adi akan memanfaatkan dana desa maksimal.

“Dana desa harus dikelola secara transparan dengan melibatkan warga,“ pungkasnya.***(Ely)

Posting Komentar

0 Komentar