IKLAN




 

Akhirnya Si Burung Besi Kembali Mendarat Di Ngloram

Si Burung Besi itu mendarat dengan mulus dalam uji coba landasan Bandara Ngloram, Blora (11/1/2020)

"Pengaktifan kembali operasional Bandar Udara Ngloram nampaknya segera terwujud, dengan dilaksanakannya uji coba pendaratan langsung oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Harapan pertumbuhan ekonomi Blora akan segera terwujud"


Kunjungan Kerja Menhub
BLORA, ME - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi sesuai dengan rundown acara akan lakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah langsung dari Rumah Dinas Menteri Kompleks Widya Chandra, Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno - Hatta. Kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Adi Soecipto, Yogyakarta. Menteri Perhubungan bersama rombongan dengan menggunakan Pesawat Batik Air. Di Yogyakarta agendanya adalah menghadiri acara pernikahan putra koleganya, kemudian dilanjutkan langsung tinggal landas dari Bandara Internasional Adi Soecipto langsung menuju Bandara Ngloram, Blora dengan pesawat King Air 200GT, yang menurut perkiraan akan menempuh waktu hanya 30 menit. Untuk kemudian dilanjutkan ke Karimunjawa dengan agenda mengecek Bandara Dewadaru, di Pulau Karimunjawa.

Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti berfoto bersama Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, dan jajaran Forkompinda Blora beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Blora (Rome)

Pesawat Mendarat Mulus
Tepat pukul. 16.35 WIB, "Si Burung Besi" akhirnya kembali mendarat, pesawat jenis ATR dari Maskapai King Air 200GT, yang membawa rombongan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia itupun mendarat dengan mulus, di atas landasan Bandara yang baru saja direvitalisasi untuk diaktifkan kembali itu, setelah pelepasan aset dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan diserahkan pengelolaannya kepada Kementerian Perhubungan untuk penerbangan komersial pesawat kecil. Namun Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi batal hadir di Bandara Ngloram, dikarenakan ada kegiatan mendadak di Jakarta, akhirnya mewakilkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti dan Direktur Bandara, Praminto Hadi, serta Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Unit III Dewandaru - Karimunjawa, Yoga Komala, yang akan melakukan uji coba pendaratan pesawat di Bandara Arya Jipang - Ngloram.

"Bapak Menteri titip salam untuk warga Blora, mungkin diuji coba atau peresmian berikutnya bisa hadir, yang pasti harapan Pemerintah Pusat semoga dengan dibangunnya Bandara Ngloram ini, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Blora dan sekitarnya," ungkapnya kepada para awak media.
Bupati Bojonegoro,
Ana Muawanah bersama
Wakil Bupati Blora
Arief Rohman, MSi
Disambut Kepala Daerah
Sebelumnya, pendaratan pesawat berjenis kecil itu, akan mendarat di Bandara Ngloram, pada pukul 12.30 WIB, namun karena kunjungan tersebut dialihkan ke Bandara Karimun lebih dahulu, akhirnya uji coba pendaratan di Bandara Ngloram tertunda hingga pukul 16.35 WIB. Sebelumnya telah hadir, Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah, untuk menyambut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan jajarannya. Namun karena ada penundaan, akhirnya kembali ke Bojonegoro, dalam wawancara dengan Monitor Ekonomi, Bupati yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Blora ini, menyampaikan apresiasinya.
"Kami sangat mendukung reaktivasi Bandara Ngloram, oleh karena itu kami dukung dengan pembangunan jembatan Ngraho - Medalem tersebut, dan akan segera dimulai tahun ini (2020), anggarannya Rp. 80 Milyar, tujuannya adalah untuk bekerjasama membangun dan mengembangkan kawasan antar Daerah" ujarnya.

Ayo Dolan Blora
Sementara itu, Bupati Blora, yang diwakili oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, juga menyambut dengan sangat antusias reaktivasi Bandara Ngloram tersebut.
"Ini sudah sangat lama ditunggu - tinggi oleh masyarakat Blora, dengan adanya Bandara komersial ini, bisa memudahkan transportasi, sehingga investor, bisa masuk ke Blora dan membuka bisnis dan industrinya di Blora, selain itu, sektor pariwisata juga akan semakin banyak tingkat kunjungannya ke Blora, Ayo Dolan Blora akan sukses meningkatkan perekonomian masyarakat Blora, Dan untuk Bupati Bojonegoro kami ucapkan banyak terima kasih, mewakili Bupati dan seluruh masyarakat Blora, atas bantuannya membangun jembatan di atas sungai Bengawan Solo, yang menghubungkan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan dengan Ngraho, Bojonegoro, dan semoga kerjasama pembangunan insfrastruktur ini, akan mensejaterakan seluruh masyarakat Bojonegoro - Blora dan Kabupaten sekitar kita," tandasnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar