IKLAN




 

Akhirnya, Agus Sugianto Daftar Lewat DPD PDIP Jateng


"Setelah mantan Penjabat Bupati Blora, Ihwan Sudrajat dan Sri Enik Kusmanto, agen properti ternama di Semarang, mendaftar di DPD PDIP Jateng, untuk menjadi bakal calon Bupati Blora 2020 ke depan, pada Jumat (6/12/2019) kemarin, hari ini, giliran utusan Agus Sugianto, pengusaha pertambangan di Kalimantan Timur, turut ambil formulir pendaftaran di "Kandang Banteng Mencereng", Kantor DPD PDIP Jateng, namun masihkah untuk posisi tetap sebagai Wakil Bupati Blora?"

Hari Kedua Pendaftaran
BLORA, ME - Memasuki hari kedua, bursa pendaftaran bakal calon peserta Pilkada Serentak 2020 yang akan datang, 23 September nantinya. Konstelasi politik terus bergerak dinamis. Sejumlah Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora terus bermunculan bak jamur di musim penghujan. Setelah mantan Penjabat Bupati Blora, Ihwan Sudrajat dan Sri Enik Kusmanto, agen properti ternama di Semarang, mendaftar di DPD PDIP Jateng, untuk menjadi Bakal Calon Bupati Blora 2020 ke depan, pada Jumat (6/12/2019) yang lalu. Giliran kejutan baru adalah munculnya nama Agus Sugianto. Seorang pengusaha pertambangan di Kalimantan Timur ini mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Blora melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jateng.

Utusan Mendaftar Pilkada
Agus Sugianto, (41), pengusaha muda yang asli kelahiran dari Desa Kawengan, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, itu tidak datang sendiri ke Kantor DPD PDIP Jateng, yang beralamat di Jalan Brigjend. Katamso No. 24, Semarang, tapi diwakilkan saudaranya, Mei Diyanto, untuk mengambil formulir pendaftaran, pada Sabtu (7/2019).
Saat dikonfirmasi oleh media, Agus tidak menampik jika dirinya masih berada di Banjarmasin, Kalimantan Timur. Sehingga pengambilan formulir pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati Blora melalui utusannya.
“Saya masih di Banjarmasin. Sedangkan batas waktunya pendaftaran kan sudah mepet. Kemarin melalui utusan, saya ambil formulir pendaftaran agar bisa ikut Pilkada Blora, melalui utusan saya, ini sesuai arahan dari Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora dari DPC PDIP Blora. Namun, saat pengembalian nanti, saya akan serahkan sendiri,” ujarnya melalui telepon selulernya.

Harap Dapat Rekom
Agus pun berharap memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP sehingga menjadi kandidat Calon Wakil Bupati pada Pilkada Blora 2020. Saat dikonfirmasi oleh para awak media, melaui saluran telepon selulernya, Agus Sugianto, mengungkapkan ingin membangun Blora lebih maju, sejahtera dan unggul.
“Saya ingin mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya singkat.
Sementara itu, selaku Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada Blora dari DPC PDIP Blora, Kuat Prihantoro membenarkan jika Agus Sugianto, ikut pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora di Kantor DPD PDIP Jateng.
Suasana saat pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora di Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora, yang telah ditutup pada 22/9/2019 dan telah dilaksanakan pengembalian formulir oleh seluruh Bakal Calon pada 22/9/2019. (Foto: Rome)

Cari Pemimpin Terbaik
Beberapa hari yang lalu, Agus sempat menanyakan soal pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora.
“Memang benar, Agus telah mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora langsung ke DPD Jateng, karena di DPC PDIP Blora sudah tutup, akhirnya saya arahkan langsung mendaftar ke panitia pendaftaran di DPD PDIP Jateng, Ketua Panitia Pendaftarannya adalah
Abang Baginda Hasibuan,” lanjut Kuat.
Banyaknya pendaftar sebagai Cabup dan Cawabup, menurut Kuat semakin bagus dan semakin kompetitif bagi calon.
“Semakin banyak pendaftar semakin kompetitif bagi para calon. Sebab semakin banyak pilihan akan lahirkan pemimpin berkualitas,” imbuh politisi PDIP, hasilnya akan dilaporkan ke DPP, sebagai bahan untuk dapat rekomendasi dari Ibu Megawati Sukarnoputri, sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
“Intinya kami berikhtiar mencari pemimpin terbaik,” pungkasnya.***(Ely/ME)

Posting Komentar

0 Komentar