IKLAN




 

Polres Blora Pantau Supermarket dan Pasar Tradisional.

Polres Blora kunjungi supermarket dan pasar tradisional untuk memastikan stok bahan pangan cukup, tidak ditimbun dan aman dikonsumsi oleh masyarakat (Humas)

Penimbunan Bahan Pangan

BLORA, ME - Kepolisian Resort Blora kunjungi para pedagang di Pasar Tradisional dan Supermarket yang beroperasi di wilayah hukum Kabupaten Blora. Hal itu dilaksanakan untuk mengantisipasi penimbunan bahan pangan yang akan berimbas pada kenaikan harga. Kepolisian Resor Blora, terjunkan anggotanya untuk melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan jelang Tahun Baru 2020.
"Kunjungan ke sejumlah pedagang dan pertokoan  ini dilakukan untuk mengetahui dan mencegah terjadinya lonjakan harga dan penimbunan bahan pangan." ungkap Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan, saat memimpin anggotanya untuk melakukan pengecekan harga sembako, seperti beras, telur, susu dan bahan makanan lainnya di Supermarket Luwes Blora, pada Jumat,(27/12/2019).

Kasat Narkoba AKP Suparlan
mencoba makanan yang dijual
di Supermarket untuk pastikan
aman dikonsumsi masyarakat
Libatkan Tim Urdokkes
Tim Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Narkoba tersebut melibatkan anggota Ur Dokkes Polres Blora, Anggota Satnarkoba serta anggota Humas Polres Blora.
“Selain mengecek masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang tidak wajar yang dilakukan spekulan yang sengaja menaikkan harga pangan,” tegas Kasat Narkoba AKP Suparlan.
Pengecekan tersebut didampingi oleh Store Manager Luwes Blora, Sandri.
Petugas menyisir stand - stand produk pangan yang terdapat di display Luwes Blora, bahkan makanan dan kue basah pun tak lepas dari pengecekan petugas.

Stok Cukup Dan Aman
Dari hasil pemantauan tersebut, tidak ditemukan produk kadaluwarsa, dan stok bahan pangan hingga tahun Baru 2020 cukup aman.
"Untuk stok bahan pangan hingga Tahun Baru 2020, aman dan cukup." ujar Store Manager Luwes, Sandri.
Di tempat terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, MH, menyampaikan bahwa menjelang Tahun Baru 2020, pihaknya memberdayakan anggota untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pangan, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga. "Anggota kami berdayakan terjun ke pasar tradisional maupun supermarket, untuk antisipasi lonjakan harga serta memantau ketersediaan pangan." ucap Kapolres. (Hms/ME)

Posting Komentar

0 Komentar