IKLAN




 

Ayo Cegah Bahaya Pohon Tumbang, Segera Pangkas!

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo memimpin apel penanggulangan bahaya pohon tumbang yang dilaksanakan bersama OPD, TNI - Polri, dan masyarakat. (Pendim)

Cegah Pohon Tumbang
Surakarta, ME- Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo memimpin langsung apel pemangkasan ranting pohon, di sepanjang Jalan Veteran Kecamatan Serengan Kota Surakarta, pada Jum'at pagi (27/12/2019).
Turut mendampingi Anggota TNI Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti BPBD Kota Surakarta, BPPKAD, DLH Surakarta, SAR UNS, PMI, PLN Surakarta, Linmas se Kecamatan Serengan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Surakarta.
Sebelum kegiatan pemangkasan di laksanakan Wali Kota Surakarta, menggelar apel untuk pembagian tugas masing-masing bagian, agar pelaksanaan tersebut bisa berjalan lancar dan maksimal.
Anggota TNI dari Koramil 0735/Serengan bahu membahu bersama Jajaran Pemkot Surakarta dan elemen masyarakat mencegah bahaya pohon tumbang di sepanjang Jalan Veteran, Surakarta (Pendim)

Pangkas Pohon Jalan
Pemangkasan pohon kali ini menyasar di sepanjang Jalan Veteran wilayah kecamatan Serengan, Kota Surakarta.
"Upaya pemangkasan dahan dan ranting dilakukan sebagai upaya untuk merapikan dan membersihkan dahan dan ranting yang menutupi rambu lalulintas, serta mengurangi resiko pohon tumbang saat musim hujan," ungkap Walikota, FX Hadi Rudyatmo.
Sementara itu, Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Trisakti Kristyoso, menjelaskan kepada media, terkait peranan jajaran TNI.
"Kami (TNI) selaku aparat kewilayahan akan selalu siap membantu warga masyarakat, dalam berbagai hal seperti pagi ini, bersama-sama, bahu - membahu, membantu melaksanakan pemangkasan dahan dan ranting pohon, agar warga terhindar dari bahaya pohon tumbang, seperti yang terjadi di wilayah Pasar Kliwon belum lama ini." paparnya kepada Monitor Ekonomi. (Pendim/nugi/me)

Posting Komentar

0 Komentar