IKLAN




 

Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Untuk Pembangunan

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blora, Ibu Komang bersiap serahkan potongan tumpeng HUT DWP ke - 20 kepada Ketua Pembina, Ibu Umi Kulsum (Foto: Istimewa)

"Peran serta istri - istri dari anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), sangat penting dan strategis untuk mendukung kinerja suaminya, dalam melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat dan pembangunan Negara"

Hari Dharma Wanita
BLORA, ME - Ratusan Ibu - ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Candra Kirana dan Bhayangkari, mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke - 20, pada hari Jumat (20/12/2019), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Resepsi Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan dengan tema "Organisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional" yang dihadiri kurang lebih 300 orang. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Jajaran Penasehat dan Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Blora, Blora, Ibu Umi Kulsum Djoko Nugroho, selaku Ketua Dewan Penasehat, Ibu Komang Gede Irawadi, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kodim 0721/Blora atau yang mewakili, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Blora. Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Blora serta Jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK dari Kecamatan se Kabupaten Blora.

Pentingnya Peran Wanita
Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Blora, Ibu Komang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Resepsi Peringatan Hari Dharma Wanita Persatuan
 ke - 20, yang berjalan dengan lancar.
"Giat Dharma Wanita ini sangat disupport oleh Ibu Ketua Penasehat Organisasi kita, Ibu Umi Kulsum. Semoga Organisasi Wanita ini menjelma sebagai organisasi wanita yang besar sebagai mitra strategis Pemerintah untuk suksesnya Pembangunan Nasional." paparnya. Menurut istri dari Sekretaris Kabupaten Blora, Ibu Komang, kembali menyampaikan, betapa pentingnya peran perempuan dalam mendukung Pembangunan Nasional dengan meningkatkan sumber daya manusia.
"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Munas Dharma Wanita pada tahun 2020. kami mengajak para pengurus Dharma Wanita sebagai istri ASN, untuk bersama - sama meningkatkan dan mengembangkan organisasi Dharma Wanita Persatuan," tandasnya menutup sambutan.

Mari Perangi HIV/Aids
Sementara itu, sambutan berikutnya dari Ketua Dewan Penasehat Kabupaten Blora, Ibu Umi Kulsum Joko Nugroho, yang tak lain dan tak bukan adalah istri dari Bupati Blora, Djoko Nugroho, yang menyampaikan, bahwa
Ulang Tahun Dharma Wanita ke- 20, mestinya jatuh pada 7 Desember 2019.
"Karena kesibukan kegiatan Hari Jadi Blora ke - 270 tahun yang padat, maka baru bisa dilaksanakan pada hari ini. Selamat kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT DWP Kabupaten Blora. HUT kali ini dengan tema Organisasi kinerja Darma Wanita Persatuan ( DWP) sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya Pembangunan Nasional, ini adalah tema yang penting dan strategis" paparnya kembali.
"Di Kabupaten Blora, angka pengidap kasus HIV meningkat, mari kita perangi dengan di awali dari kita sendiri. Permasalahan lain yaitu stunting. Penyebab tingginya angka stunting diantaranya pernikahan usia dini." tandas Bu Kokok mengakhiri sambutannya. (Ndan/Me)

Posting Komentar

0 Komentar